nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Bahas Cawapres, Golkar Masih Fokus Pilkada 2018

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 16 April 2018 06:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 337 1887029 belum-bahas-cawapres-golkar-masih-fokus-pilkada-2018-3CjG3ocY7B.jpg Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily (Foto: Okezone)

JAKARTA – Partai Golongan Karya (Golkar) tidak ingin terburu-buru mengajukan nama calon wakil presiden (cawapres) yang bakal menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum membahas mengenai cawapres yang akan diusungnya untuk menemani calon petahan yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini dikarenakan partai berlambang beringin ini sedang fokus untuk memenangkan pasangan yang telah diusungnya di Pilkada 2018 dan tengah melakukan konsolidasi organisasi menjelang pemilu 2019.

“Partai Golkar belum membahas soal cawapres. Kita sekarang fokus memenangkan Pilkada 2018 dan konsolidasi organisasi menjelang Pileg dan Pilpres 2019,” ungkap Ace kepada Okezone, Senin (16/4/2018).

Mengenai kriteria calon wakil presiden, Ace mengatakan hal ini sebelumnya pernah dibicarakan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Presiden Jokowi.

“Kalau kriteria pernah dibicarakan secara sepintas antara Ketua Umum Partai Golkar dengan Presiden Jokowi,” jelas Ace.

(Baca Juga: Poros Ketiga di Pilpres 2019 Berpotensi Jadi Angan-Angan)

Pada Pilpres 2019, setidaknya, Nasdem, PDIP, Golkar, Hanura, PPP, dan Perindo adalah partai politik yang terlebih dahulu menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk kembali maju di Pilpres 2019.

Belakangan partai lainnya seperti PKPI, PKB juga sudah menyatakan bahwa mendukung Jokowi. Namun, PKB meminta Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi sebagai cawapres pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

(Baca Juga: Jokowi Akui Sering Ketemu Romahurmuziy Bahas Cawapres hingga Koalisi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini