Aplikasi Oyes Permudah Pedagang Pasar Jajakan Dagangannya

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 12:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 17 338 1887661 aplikasi-oyes-permudah-pedagang-pasar-jajakan-dagangannya-qgKFNeHnjk.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno (Foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan sosialisasi aplikasi Oyes PD Pasar Jaya kepada pedagang di Pasar Koja Baru, Jakarta Utara. Dengan adanya aplikasi itu Sandi mengharapkan nantinya bisa memberikan kemudahan bagi para pedagang dalam menjajakkan dagangannya.

"Ini merupakan suatu aplikasi yang mudah-mudahan juga membuka rezeki kita agar semakin melimpah. Insya Allah ini akan memudahkan para pedagang, masuk bulan suci Ramadan, memastikan bahwa harga-harga terjangkau untuk masyarakat," kata Sandi di Pasar Koja Jalan Bhayangkara Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).

Sandi yang didampingi oleh Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin dan Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad juga mengaku telah memberikan interuksi kepada jajarannya agar mampu mendapatkan pasokan produk dagangan dengan baik.

"Jangan sampai ada kelangkaan pasokan, jangan sampai ada tersendatnya distribusi. Kita pastikan masuk bulan Ramadan, warga masyarakat mendapat layanan yang terbaik," tuturnya.

(Baca Juga: Harga Barang Naik, Jakarta dan Jawa Barat Harus Bersinergi)

Kedua, sambungnya, harganya harus terjangkau dengan proses distribusi yang terbuka dan berkeadilan. Tidak boleh ada lagi yang tertutup-tutupi. "Pokoknya pedagang di sini, harus mendapat layanan terbaik dari PD Pasar Jaya," kata Sandi.

Selain itu, Sandiaga juga telah meminta untuk membangun Jakarta Grosir (JakGrosir) seperti yaang telah dibuat sebelumnya di Pasar Induk Kramatjati.

"Insya Allah dengan aplikasi OYES, dengan kegiatan PD Pasar Jaya, tadi saya sudah instruksikan juga bapak Wali bahwa JakGrosir harus dibangun di Jakarta Utara. Dicari lahannya, bicara dengan Aset (BPAD). Kita buat JakGrosir Insya Allah 4 sampai 5 bulan jadi, seperti yang ada di Pasar Induk Kramat Jati," ungkapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini