Ini Kandungan Miras Oplosan Bandung yang Tewaskan Puluhan Orang

CDB Yudistira, Okezone · Kamis 19 April 2018 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 19 525 1888751 ini-kandungan-miras-oplosan-bandung-yang-tewaskan-puluhan-orang-eWUfm4jhcy.jpg Polda Jabar saat menggelar rilis miras oplosan (foto: CDB/Okezone)

BANDUNG - Puluhan orang tewas, usai menenggak minuman keras (miras) oplosan, yang diketahui hasil racikan bos miras bernama Samsudin Simbolon. Polisi pun telah menangkap Samsudin beserta tiga orang lainnya dalam kejadian luar biasa ini.

Apa kandungan yang ada dalam miras tersebut? Serta apa yang menyebabkan puluhan orang tewas usai menenggak minuman tersebut?

Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, ada dua bahan kimia yang membahayakan dalam kandungan miras racikan Samsudin.

"Dari hasil labfor, ada kandungan methanol dan alkoholnya dalam miras itu," kata Agung, saat ungkap kasus di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis (19/4/2018).

Bos Miras Oplosan Bandung

 (Baca juga: Ini Jejak Pelarian Bos Miras Oplosan)

Agung menuturkan, para korbannya kebanyakan, mengalami sesak nafas hingga dengan kesulitan pernafasan usai menenggak miras oplosan tersebut.

"Untuk reaksinya, tergantung kondisi tubuh, ada yang sehari ada yang lebih," ungkapnya.

Miras Oplosan Bandung

 (Baca juga: Bos Miras Oplosan yang Sebabkan 34 Warga Cicalengka Tewas Tertangkap di Sumsel)

Saat ini pun, polisi masih lakukan pemeriksaan terhadap para tersangka, untuk mengetahui bagaimana cara peracikan miras oplosan tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini