Share

Jokowi Kunjungi Pabrik Rambut dan Bulu Mata Palsu di Purbalingga

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 23 April 2018 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 23 512 1890323 jokowi-kunjungi-pabrik-rambut-dan-bulu-mata-palsu-di-purbalingga-GcPolUKtQD.jpg Presiden Jokowi mengunjungi pabrik rambut dan bulu mata palsu di Purbalingga. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi pabrik rambut dan bulu mata palsu di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Agenda ini berlangsung setelah Kepala Negara meninjau rencana pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap banyak pabrik dapat muncul di titik-titik pertumbuhan ekonomi baru yang ada di Purbalingga dan sekitarnya.

(Baca: Jokowi Minta Modernisasi Tak Abaikan Nilai-Nilai Agama dan Budaya)

Jokowi mengungkapkan, salah satu industri yang sedang berkembang pesat di Purbalingga adalah rambut dan bulu mata palsu yang merupakan terbesar kedua di dunia. Bahkan, industri ini mampu menyerap kurang lebih 60 ribu tenaga kerja lokal.

"Ini terbuat dari apa?" tanya Jokowi kepada karyawan pabrik, berdasarkan keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (23/4/2018).

"Ini sintetis, Pak," jawab karyawan pabrik rambut dan bulu mata palsu tersebut.

Pabrik yang berada Kecamatan/Kabupaten Purbalingga tersebut memperkerjakan 8.600 orang dan menghasilkan produk yang langsung diekspor ke Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Kunjungan ke pabrik ini merupakan kegiatan yang dilakukan di luar agenda resmi Jokowi saat berada di Kabupaten Purbalingga. Ia sendiri yang meminta untuk mengunjungi salah satu pabrik bulu mata palsu dan rambu palsu.

(Baca: Jokowi Urutan 16 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia)

Presiden yang tiba sekira pukul 11.24 WIB langsung memasuki pabrik dan melihat proses pembuatan bulu mata serta rambut palsu. Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banjarnegara.

Turut mendampingi Presiden Jokowi adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, serta Bupati Purbalingga Tasdi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini