nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Dewi Aryani Tekankan Spirit Gotong Royong

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Rabu 25 April 2018 22:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 25 512 1891502 sosialisasi-4-pilar-kebangsaan-dewi-aryani-tekankan-spirit-gotong-royong-Cr4WVDY9Ex.jpg Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani (foto: Ist)

TEGAL - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani melakukan sosialisasi mengenai 4 Pilar Kebangsaan. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Ratusan warga beserta Kepala Desa dan Pamong Desa Batumirah hadir untuk mendengarkan dan berdiskusi secara interaktif dengan Dewi. Menurutnya, gotong royong sebagai intisari Pancasila harus menjadi nafas berkehidupan dan bermasyarakat.

(Baca Juga: Dewi Aryani: Pilkada Serentak Mencari Pemimpin, Bukan Pemburu Kekuasaan)

"Pembangunan desa akan lebih cepat bergerak maju jika warga juga menekankan pentingnya kerukunan antar warga dan membangun spirit gotong royong," ungkap Dewi dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (25/4/2018).

Dewi Aryani 

Sebelumnya, wanita yang akrab disapa DeAr ini menjelaskan tentang pentingnya Pancasila bagi keutuhan bangsa di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Kabupaten Tegal.

"Mari kita jadikan Pancasila sebagai bintang penuntun yang membimbing semua kader dalam menentukan langkah dan keputusan politik. Fokus dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan berpeganglah pada urusan kerakyatan," ujar Dewi.

Dia menekankan kepada masyarakat akan pentingnya gotong royong. Ditekarnak Dewi, gotong royong bisa membuat pekerjaan di masyarakat menjadi lebih ringan.

"Gotong royong adalah intisari pengamalan pancasila. Dengan gotong rotong semua menjadi ringan dan kebersamaan menjadi spirit perjuangan menuju kemenangan," pungkas Dewi.

(Baca Juga: Dewi Aryani Sosialisasikan UU PPMI di Rumah Aspirasi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini