Operasi Ketupat Siginjai 2018, Polda Jambi Siagakan Sniper

ant, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 22:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 04 340 1906408 operasi-ketupat-siginjai-2018-polda-jambi-siagakan-sniper-FlzoxvZguR.jpg Foto: Antara

JAMBI - Polda Jambi melibatkan penembak jitu (sniper) dalam kegiatan Operasi Ketupat Siginjai 2018 untuk pengamanan kegiatan arus mudik dan balik pada Lebaran ini.

"Pengamanan dilakukan dengan sandi Operasi Ketupat Siginjai 2018, Polda melibatkan 3.370 personel kepolisian dibantu TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan Lebaran," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Senin (4/6/2018).

Operasi Ketupat 2018 digelar 6-25 Juni 2018 dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah termasul di dalamnya arus mudik dan balik.

Ke-3.370 personel itu merupakan gabungan anggota Polri, TNI dan instansi keperintahan terkait di Provinsi Jambi. Semua ini untuk melayani masyarakat dalam merayakan lebaran baik arus mudik dan arus balik. Ribuan personel tersebut akan disebarkan ke seluruh penjuru jalur arus mudik.

Untuk jumlah pos pelayanan dan pengamanan yang akan didirikan, Kuswahyudi menyebutkan, semuanya bakal disebar di seluruh titik di Provinsi Jambi. Namun, untuk jumlahnya masih dalam pembahasan.

 Mudik

Ia mengatakan personel Brimob akan ditempatkan di titik lokasi yang dianggap rawan kriminalitas tinggi.

Sementara itu, Humas Polresta Jambi Brigadir Alamsyah Amir mengatakan, pihaknya juga siap melaksanakan Operasi Ketupat 2018.

Untuk memberikan pengamanan dan pelayanan, maka, akan dibentuk pos. Total ada delapan pos yang akan didirikan khusus diwilayah Kota Jambi. Satu pos pengamanan dan tujuh pos pelayanan.

"Satu pos pam itu akan didirikan di depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi," kata Alamsyah Amir.

Sedangkan, tujuh pos pelayanan itu berada di Alam Barajo, Simpang Aurduri, Depan WTC, Bandara Sultan Thaha, depan Mall Lippo, depan Mall Jamtos dan Simpang Gado-gado.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini