nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Titiek Soeharto Keluar dari Partai Golkar, Airlangga: Tidak Ada Pengaruh!

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 06:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 337 1909829 titiek-soeharto-keluar-dari-partai-golkar-airlangga-tidak-ada-pengaruh-ViHraS2oTr.jpg Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

KARANGANYAR - Keluarnya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto dari Partai Golkar ke Partai Berkarya yang dipimpin adiknya sendiri Hutomo Mandala Putra ditanggapi santai oleh Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Menurut Airlangga, tak ada pengaruh bagi Partai Golkar dengan keluarnya Titiek Soeharto, termasuk perolehan suara partai di daerah pemilihan di mana Titiek Soeharto mencalonkan diri sebagai anggota legislatif saat pemilu nanti.

"Tidak apa-apa dia (Titiek Soeharto) keluar dari Partai Golkar. Tidak ada pengaruhnya, santai saja," papar Airlangga usai meresmikan Kantor DPD Partai Golkar Karanganyar, Selasa 12 Juni 2018.

Airlangga menambahkan, sebagai partai kader, Golkar punya sederet kader lain yang siap menggantikan kader yang keluar dari partai berlambang pohon beringin itu. Termasuk, kader pengganti Titiek Soeharto juga sudah disiapkan. Titiek yang berangkat dari daerah pemilihan Yogyakarta, secara otomatis akan digantikan posisinya di DPR RI oleh Gandung Parjiman.

"Mas Gandung (Gandung Parjiman) sudah kami siapkan menggantikan posisi Mbak Titiek yang secara otomatis kami PAW di DPR. Hilang satu masih ada kader lainnya. Kita punya kader pengganti yang cukup banyak,” ujar Airlangga yang juga Menteri Perindustrian.

Titiek Soeharto

Menyinggung kesiapan Partai Golkar dalam pemilu legislatif nanti, terutama di wilayah Jawa Tengah, Airlangga optimis partai yang sempat menguasai jalannya pemerintahan selama 32 tahun ini akan memperoleh suara yang cukup tinggi.

Agar target mendulang suara di pileg sesuai target, Airlangga memposisikan Kabupaten Karanganyar sebagai basis awal kebangkitan Partai Golkar. Pasalnya, Airlangga beranggapan, Kabupaten Karanganyar merupakan jantung dari Provinsi Jawa Tengah.

"Kita mulai dari Kabupaten Karanganyar kebangkitan Partai Golkar di Jawa Tengah. Karanganyar merupakan jantung politik di Jawa Tengah. Untuk menguasai Jawa Tengah dimulai dulu dari Karanganyar,"pungkasnya

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini