nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

H-2 Lebaran, Kendaraan Pemudik di Exit Tol Kandeman Batang Padat Merayap

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 11:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 512 1909986 h-2-lebaran-kendaraan-pemudik-di-exit-tol-kandeman-batang-padat-merayap-AHwiTUPfIf.jpg Kemacetan di Tol Batang Semarang di Exit Tol Kandeman, Batang (Harviyan/Antara)

BATANG - Ribuan kendaraan mengantre untuk keluar pintu Tol Kandeman Batang, Jawa Tengah. Antrean terjadi karena banyaknya kendaraan yang harus memutar U turn untuk menuju ke Semarang.

Kepadatan arus lalu lintas diperparah dengan banyaknya kendaraan dari arah Kendal menuju Pekalongan. Polisi yang bersiaga di lokasi melakukan pengatura?dengan sistem buka tutup jalan, untuk memberi kesempatan pemudik keluar dari pintu tol.

"Ini tadi pintu Kandeman dibuka sekira pukul 09.30 WIB. Di sini (Kandeman) dibuka jika ada antrean di Kalikutho, tadi infonya di sana ada antrean empat kilometer," ujar petugas Pos Pam Lebaran di exit Tol Kandeman, Aiptu Muntasir, Rabu (13/6/2018).

Dia mengatakan, pada hari ini pintu Tol Kandeman baru dibuka sekali, menyusul adanya penumpukan kendaraan di tol fungsional menuju Semarang. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, pintu tol tersebut dibuka selama minimal 30 menit untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas.

"Kalau di sana lancar, Kandeman ditutup. Ini sampai sekarang masih cukup padat. Bila dibandingkan kemarin terjadi kenaikan sekira 5 persen. Dimungkinkan hingga besok juga masih padat seperti sekarang ini," lugasnya.

Pantauan di lokasi, arus mudik didominasi mobil-mobil pribadi asal Jakarta, Bandung, dan Bogor. "Tujuannya macam-macam, ada yang ke Semarang, Solo, Surabaya, Madiun, sampai Madura juga ada," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini