Usai Cuti, Aswari Riva'i Kembali "Bernostalgia" dengan Pejabat Kabupaten Lahat

Melly Puspita, Okezone · Senin 25 Juni 2018 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 25 340 1913936 usai-cuti-aswari-riva-i-kembali-bernostalgia-dengan-pejabat-kabupaten-lahat-IxbEiF2TL3.jpg

LAHAT - Saifudin Aswari Riva'i, Bupati Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan dua periode kembali melakukan aktivitasnya dalam memimpin Kabupaten Lahat setelah 4 bulan cuti dimulai Februari 2018 lalu, untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan periode 2018-2023.

Pada hari pertama usai cuti, Senin (25/06/2018) Aswari memimpin apel di lapangan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Lahat. Dalam amanahnya, Aswari mengapresiasi kinerja seluruh perangkat daerah yang sudah bekerja dengan baik selama Aswari Riva'i cuti.

"4 bulan meninggalkan Lahat, sekarang bertemu lagi dengan kawan-kawan. Kebetulan masih suasana lebaran secara pribadi saya mengucapkan selamat idul fitri 1439 H mohon maaf lahir dan batin. Terimakasih juga kepada pak wakil bupati Lahat sebagai Plt yang sudah menjalankan pemerintah dengan baik," ucap Aswari.

"Lahat tetap baik, tetap kondusif. Dua hari lagi pemilihan bupati dan wakil bupati, pilih sesuai dengan hati nurani. Benar kalian dalam memilih, benar juga pemimpin yang akan Kabupaten Lahat dapatkan. Saya merasakan 10 tahun memimpin Lahat tidak ada beban karena saya tidak merasa terbebani dengan pekerjaan selama ini," lanjut Aswari Riva'i yang akrab disapa Kak Wari ini.

Selain memimpin apel pagi, Aswari juga menjalani rutinitas sebagai Bupati Lahat seperti biasa pada tahun-tahun sebelumnya yakni melaksanakan halal-bihalal dan kunjungan kerumah warga yang mengalami musibah serta aktifitas lainnya.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada. Saya sebagai Bupati Lahat bertanggung jawab mengingatkan pilihlah pemimpin sesuai hati nurani kalian. Di Lahat ada lima kandidat tentu yang terbaik di Lahat. Putera-putera terbaik dari Lahat. Yang terpilih adalah yang terbaik, yang belum terpilih jg adalah yang terbaik untuk kita. Itu yang terbaik yg sudah digariskan oleh Allah SWT," jelas Aswari pada saat melaksanakan Halal-bihalal di pendopoan Bupati Lahat.

Selain itu, Aswari juga meminta para pendukung pasangan calon untuk tidak berseteru dalam Pilkada, karena Kabupaten Lahat yang sudah dua kali melakukan Pilkada secara langsung selalu dalam keadaan kondusif dan aman.

"Di sini saya ingatkan Lahat sudah dua kali melakukan Pilkada langsung, diantara banyak Pilkada hanya Pilkada kabupaten Lahat yang tidak pernah bermasalah. Pilkada pertama ada 7 kandidat dulu, selesai Pilkada selesai juga urusan bersaingnya. Insya'Allah Pilkada di kabupaten lahat akan melahirkan pemimpin yang amanah," kata Aswari kembali.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini