nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Medan Dilanda Angin Puting Beliung, Belasan Mobil dan 6 Rumah Rusak

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 23:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 05 340 1918582 medan-dilanda-angin-puting-beliung-belasan-mobil-dan-6-rumah-rusak-gcnWpCzcab.jpg Foto Istimewa

MEDAN - Tiga Kecamatan di Medan dilanda angin puting beliung, Kamis (5/7/2018) malam. Yakni Kecamatan Medan Polonia, Medan Johor dan Medan Selayang.

Akibatnya, enam rumah warga dilaporkan rusak. Angin puting beliung juga menyebabkan puluhan pohon tumbang dan menimpa belasan kendaraan milik warga.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, keenam rumah yang rusak berada di Jalan Starban, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

"Keenam rumah mengalami kerusakan dibagian atap dan plafon rumah. 1 penghuni rumah mengalami luka di bagian kepala dan sudah mendapatkan pelayanan medis. Ini petugas kita masih melakukan pendataan dan kajian cepat di lapangan,"kata Manager pada Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Medan, M Yunus.

Sementara pohon tumbang akibat puting beliung itu, terjadi di Jalan AH Nasution Medan, Jalan Ngumban Surbakti, Jalan Antariksa, Jalan Djamin Ginting, Jalan Karya Jasa dan Jalan Cinta Karya.

 Mobil

Pohon tumbang di Jalan AH Nasution menimpa 1 unit mobil dengan bernomor polisi BK 1982 KO. Enam orang penumpang mobil tersebut selamat sedangkan mobil mereka ringsek.

Sementara di Jalan Ngumban Surbakti, pohon tumbang menimpa lima unit mobil, becak dan sepeda motor. Kenderaan yang tertimpa pohon ringsek, namun hanya seorang pengemudi atas nama Zuariz Zega, warga Jalan Jaya Tani, Medan Tuntungan, yang mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan.

Pohon tumbang di Jalan Karya Jasa menimpa tiga unit mobil, dua unit sepeda motor dan satu unit becak motor. Akibat pohon tumbang ini, seorang perempuan mengalami luka ringan dan dilarikan ke klinik terdekat.

 petugas

"Personel kita saat ini masih melakukan evakuasi pohon tumbang dan mengurai kemacetan yang terjadi akibat pohon tumbang ini. Saat ini masih dalam pengerjaan," tukasnya.

Selain pohon tumbang, angin puting beliung juga membuat sejumlah wilayah di Medan mengalami banjir. Seperti di kawasan Padang Bulan dan Jalan MH Thamrin. Angin puting beliung juga membuat sejumlah kawasan mengalami pemadaman listrik.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini