nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral, Seorang Pemuda di Maros Meninggal 5 Hari Sebelum Ucap Ijab Kabul

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 340 1920950 viral-seorang-pemuda-di-maros-meninggal-5-hari-sebelum-ucap-ijab-kabul-5ODFLnwcFe.JPG Dion meninggal dunia lima hari sebelum ucap ijab kabul (Foto: Facebook)

MAROS - Kisah menyedihkan datang dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorang pemuda bernama Zaedina Hamzah Hamdani meninggal dunia tepat lima hari sebelum melangsungkan pernikahan dengan wanita pujaannya, Jita Aulia.

Padahal, undangan pernikahan pemuda 20 tahun itu yang sedianya digelar pada Kamis 12 Juli 2018 sudah kadung tersebar.

Manusia memang hanya bisa berencana, namun untuk urusan takdir Tuhan lah yang menentukan. Pupus sudah rencana Zaedina Hamzah Hamdani melepas masa lajang setelah ajal menjemputnya pada Sabtu 7 Juli 2018 malam lalu.

Dion

Dion, demikian ia akrab disapa meninggal karena sakit jantung, di saat tenda pengantin di kediamannya di Dusun Bengo, Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros sudah tegak berdiri.

Namun, bukannya tamu undangan yang datang, justru rumah duka dipenuhi oleh para tamu yang tiba lebih cepat untuk melayat. Kisah memilukan ini turut dibagikan oleh pemilik akun facebook Yuni Rusmini pada Selasa 10 Juli 2018. Dalam postingannya, terdapat unggahan video sesaat sebelum jenazah pemuda bergigi gingsul itu dimakamkan.

Pelayat padati rumah Dion

Tepat keesokan harinya yakni Minggu 8 Juli 2018 siang, jenazah Dion dikebumikan tidak jauh dari rumahnya. Ratusan pelayat ikut mengantar pemuda yang dikenal sebagai sosok murah senyum itu.

"Selamat jalan Dion, Tuhan lebih menyayangimu," demikian salah satu ucapan duka dari netizen.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini