nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah 66 Tahun, Kuku Pemegang Rekor Dunia Akhirnya Dipotong

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 12:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 18 1921339 setelah-66-tahun-kuku-pemegang-rekor-dunia-akhirnya-dipotong-3BBlQ3zBEB.jpg Shridar Chillal pemegang rekor kuku terpanjang. (Foto: Guiness World of Records)

NEW YORK – Pemegang rekor dunia untuk kuku terpanjang akhirnya memutuskan untuk memotong bagian tubuh yang telah dibiarkan tumbuh selama 66 tahun tersebut. Potongan kuku yang jika digabungkan panjangnya melebihi sebuah bus kota itu nantinya akan dipajang di New York.

Diwartakan RT, Kamis (12/7/2018), Shridhar Chillal tidak pernah menggunakan gunting kuku di tangan kirinya sejak 1951 saat seorang guru di sekolahnya kehilangan kesabaran dan secara tidak sengaja mematahkan kukunya. Chillal yang saat itu berusia 14 tahun kemudian memutuskan untuk melakukan tantangan untuk melihat sejauh mana dia bisa hidup tanpa memotong kuku.

Selama bertahun-tahun, ambisi hidupnya itu telah membuat Chillal menjadi cacat akibat atrophy yang membatasi pergerakan tangan kirinya. Dia tidak bisa membuka tangannya atau menggerakkan jari-jarinya.

Di usia 66 tahun, Chillal akhirnya memutuskan untuk mengubah hidupnya. Sang pemegang rekor dunia kemudian terbang ke New York untuk meminta bantuan dari dokter.

Dengan menggunakan pemotong mesin, satu per satu kuku dari tangan kiri pria India itu dipotong. Panjang kuku Chillal jika digabungkan mencapai 909,6 sentimeter (cm) atau sama panjang dengan sebuah bus. Kuku jempolnya saja memiliki panjang 197,8 cm. Proses pemotongan yang memakan waktu sekira 20 menit sampai selesai itu dilakukan di Museum Ripley’s Believe It or Not! Di Times Square, New York.

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya, tetapi ketika saya menyadari bahwa, setelah memotongnya, mereka akan berada di Ripley's Believe It or Not! dan museum akan merawat mereka dengan sangat baik dan untuk seumur hidup, maka saya merasa bahwa saya membuat keputusan yang tepat dan itulah mengapa saya memutuskan untuk memotong kuku saya,” kata Chillal.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini