Ustadz Abdul Somad Diangkat Jadi Duta Zakat Indonesia

Hambali, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 03:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 338 1921172 ustadz-abdul-somad-diangkat-jadi-duta-zakat-indonesia-9MOzhcAgUi.jpg Ustadz Abdul Somad berdakwah di Tangsel. (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG SELATAN – Ustadz Abdul Somad (UAS) menyampaikan dakwahnya di Masjid Baitussalam, Perumahan The Green BSD, Serpong, Tangsel, pada Rabu 11 Juli 2018. Dalam kesempatan sama, Dai kondang itu mendapat kepercayaan dengan diangkat menjadi Duta Zakat Indonesia.

Penunjukan UAS sebagai duta zakat dilakukan langsung oleh Badan Amil Zakat Indonesia (Baznas). Di antara sekian banyak pertimbangan, hal yang paling mencolok adalah terkait kepopulerannya dalam menyampaikan syiar Islam di berbagai wilayah Indonesia.

"Alhamdulillah, Ustadz Abdul Somad bersedia menjadi Duta Zakat Indonesia. Semoga nama besar dan kharisma Beliau semakin menggelorakan spirit kebangkitan zakat di negeri ini," terang Wakil Ketua Baznas Zainulbahar Noor di lokasi kegiatan.

Pengukuhan berlangsung secara seremonial melalui pemasangan kain selempang di pundak penceramah lulusan Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, itu. Diharapkan ke depannya, tiap kali UAS berdakwah selalu mengajak kaum muslimin gemar berzakat, sehingga perekonomian umat dapat terjaga.

"Kami berharap dengan menjadi Duta Zakat Indonesia, Beliau bisa mengajak masyarakat menyalurkan zakat melalui lembaga resmi, serta mengoptimalkan gerakan zakat dan membumikan moto ‘Kuat karena Zakat’. Sehingga, zakat dapat menjadi lifestyle di masyarakat," tambah Zainul.

Sementara, Ustadz Abdul Somad sendiri mengajak seluruh jamaah yang hadir agar senantiasa membayar zakat maupun memberi sedekah untuk kemaslahatan dunia dan akhirat. Ia mengatakan, zakat atau sedekah adalah salah satu penawar ampuh ketika seorang manusia mengalami gangguan kesehatan, hati, dan pikiran.

"Mari berzakat. Jangan sampai kita makan harta haram, karena di dalamnya ada hak fakir miskin dan asnaf lainnya," seru Ustadz Abdul Somad dalam tablig akbar bertema 'Menjalani Kehidupan Mengikuti Sunah' itu.

Antusiasme masyarakat yang ingin mendengarkan ceramah UAS begitu terlihat sejak siang hari. Sekira puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah berduyun-duyun memenuhi seluruh area Masjid Baitussalam.

Tenda-tenda besar yang terpasang di halaman masjid pun tak cukup menampung derasnya animo jamaah yang terus berdatangan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini