nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KBRI Athena Selidiki Kemungkinan WNI Jadi Korban Kebakaran Yunani

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2018 10:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 26 18 1927512 kbri-athena-selidiki-kemungkinan-wni-jadi-korban-kebakaran-yunani-hphNzoq3PC.jpg Foto: AFP.

ATHENA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Athena masih menyelidiki kemungkinan adanya warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam musibah kebakaran hutan yang terjadi di Rafina, Pikermi, Mati, Neo Voutzas, Kinetta dan sekitar wilayah utara Athena dan timur Attica sejak Senin, 23 Juli.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi berasal dari beberapa titik api utama di Kineta, area Penteli dan Kallitechnoupolis. Sejauh ini kebakaran dahsyat tersebut telah menewaskan sedikitnya 74 korban dan melukai lebih dari 164 korban lainnya.

BACA JUGA: Tragedi Kebakaran Hutan Yunani Tewaskan Sedikitnya 74 Orang

Berdasarkan keterangan dari KBRI Athena, duta besar RI untuk Yunani bersama Koordinator Fungsi Konsuler KBRI telah mengunjungi lokasi kejadian pada, Selasa 24 Juli. Mereka bekerja sama dengan petugas dari pemerintah setempat untuk melakukan investigasi terkait kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban baik yang meninggal maupun yang mengalami luka-luka dalam musibah itu.

KBRI telah menyampaikan ucapan turut berduka cita kepada para korban kebakaran melalui pemerintah Yunani.

Masyarakat Indonesia di Yunani diimbau agar berhati-hati dan menghindari wilayah-wilayah yang menjadi tempat kebakaran hutan dan segera menghubungi KBRI apabila membutuhkan bantuan.

Hotline KBRI Athena (24 jam)

+3069460015 (telepon, WhatsApp & SMS).

(dka)

Berita Terkait

Yunani

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini