Selfie di Angel's Billabong Bali, Wisatawan China Tewas Dihantam Ombak

Nurul Hikmah, Okezone · Senin 30 Juli 2018 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 30 340 1929143 selfie-di-angel-s-billabong-bali-wisatawan-china-tewas-dihantam-ombak-nOmqaMWbZS.jpg Wisatawan China meninggal dunia saat selfie kemudian tersapu ombak di Angel's Billabonng Nusa Penida, Klungkung, Bali. (Foto: Ist)

KLUNGKUNG – Asyik berfoto selfie, wisatawan asal China dihantam ombak hingga tewas lantaran jatuh dari tebing dengan ketinggian 10 meter di objek wisata Angel’s Billabong, Banjar Sompang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, pada Minggu 29 Juli 2018. Korban diketahui bernama Qiu Wei seorang lak-laki berumur 43 tahun.

Peristiwa itu berawal dari sekira pukul 09.30 Wita korban datang ke lokasi kejadian dengan tujuan menikmati pemandangan Angel's Billabong bersama dengan rombongan lainnya.

Setibanya di lokasi, korban melakukan foto selfie di sekitar pinggir tebing Angel Billabong.

Namun, tiba-tiba datang ombak besar lalu menghantam tubuh korban. Korban terjatuh terbentur batu karang dan terseret ombak ke laut dan tenggelam.

Adapun ketinggian tebing sekitar 10 meter. Beberapa menit kemudian datang Bout Lembongan Dive Center mencari korban.

Ilustrasi

Setelah ditemukan, tubuh korban diangkat ke atas boat. Saat ditemukan korban diduga sudah meninggal dunia. Kemudian tubuh korban dibawa ke Pantai Crystal Bay selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Pratama Nusa Penida.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Adanya peristiwa itu dibenarkan oleh Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Ketut Suastika, Senin (30/7/2018).

Dia menerangkan, pada tubuh korban ditemukan luka robek pada lutut kaki kiri, ada luka gores pada kedua tangan dan punggung.

Dia menjelaskan, sebelum peristiwa itu terjadi, para guide dan pemandu wisata memberi informasi tentang kerawanan dimasing-masing objek wisata.

"Keselamatan dan keamanan wisatawan jadi perioritas utama. Jenazah korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Sanglah," terangnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini