Share

Koalisi Jokowi Rencanakan Pelatihan Kampanye Antarpartai hingga Bentuk Jokowi Center

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 01 Agustus 2018 01:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 01 605 1930103 koalisi-jokowi-rencanakan-pelatihan-kampanye-antarpartai-hingga-bentuk-jokowi-center-Sq6QaY18DT.jpg (Foto: Fakhrizal F/Okezone)

BOGOR - Koalisi partai pendukung Jokowi akan menggelar pelatihan kampanye antarpartai hingga membentuk Jokowi Center guna memenangkan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan, Jokowi telah meminta para sekjen partai koalisi membuat langkah operasional di partai masing-masing untuk memperkuat pemenangan, selain membahas teknis pemenangan di Pilpres 2019.

"Jadi tadi (pembicaraan) sampai misalkan akan ada pelatihan kampanye antarpartai. Akan ada misalnya forum Jokowi Center. Jadi banyak hal langkah-langkah teknis yang akan dilakukan oleh partai-partai ini agar satu hal bahwa pemenangan Jokowi ini bisa dipastikan," kata Rofiq di Grand Garden, Bogor, Jawa Barat, Selasa 31 Juli 2018.

Foto: Antara

Rofiq mengatakan, Jokowi juga membahas pelaksanaan pilres dan pileg yang berlangsung serentak di Pemilu 2019. Ia menilai, partai politik memiliki perangkat yang lebih besar untuk kemenangan Jokowi ketimbang para relawan.

Rofiq melanjutkan, pandaftaran pasangan capres dan cawapres pada tanggal 4-10 Agustus akan menjadi momentum penting bagi partai koalisi pendukung Jokowi. Sebab, pada momentum tersebut enam partai pendukung Jokowi akan memulai mengkampanyekan pasangan capres dan cawapresnya.

"Jadi kami sebagai sekjen sesungguhnya lebih pada pengutaan struktural dan institusional. Karena dengan pertemuan ketua umum, ini adalah bagian dari tindak lanjut. Dan kami akan menindaklanjuti semua kebijakan dari kesepakatan partai koalisi untuk melakukan langkah pemenanagan baik di tingkat partai ataupun keseluruhan," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini