nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca Gempa, Singapura dan Malaysia Umumkan Travel Advisory ke Lombok

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 11:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 06 18 1932315 pasca-gempa-singapura-dan-malaysia-umumkan-travel-advisory-ke-lombok-ABak200Pzy.jpg Ilustrasi.

JAKARTA – Pemerintah Singapura dan Malaysia menyampaikan saran perjalanan (travel advisory) kepada warganya yang ingin mengunjungi Lombok pasca gempa berkekuatan 7 skala Richter. Sejauh ini 91 korban dilaporkan tewas akibat gempa yang terjadi pada Minggu, sekira pukul 18.46 Waktu Indonesia Barat (WIB).

BACA JUGA: Begini Kondisi Evakuasi Wisatawan dari Gili Trawangan dan Sekitarnya

Melalui saran perjalanan yang disampaikan di laman resminya pada Senin,( 6/8/2018), Kementeran Luar Negeri Singapura mengatakan bahwa tidak ada warga Singapura yang terluka dalam bencana ini. Kementerian itu juga mengimbau warganya untuk menunda kunjungan mereka ke Lombok pada periode ini terkait gempa yang terjadi dan gempa susulan yang masih terus terjadi.

"Kedutaan juga berhubungan dengan pihak berwenang setempat dan akan terus memantau situasi."

BACA JUGA: 1.000 Wisatawan Domestik dan Asing Dievakuasi dari Gili Trawangan dan Sekitarnya

Sementara itu Kementerian Luar Negeri Malaysia juga mengimbau warganya yang berencana pergi ke Lombok dalam waktu dekat untuk waspada dan selalu memantau perkembangan yang terjadi. Warga Malaysia juga diminta untuk menghubungi kedutaan terkait semua perkembangan.

Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengatakan, semua warga negara Malaysia yang berada di Lombok dan Bali juga dilaporkan dalam keadaan selamat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini