Putri Gus Dur: Kalau Mahfud MD Jadi Cawapres Bikin Masyarakat NU Gembira

Oris Riswan, Okezone · Kamis 09 Agustus 2018 00:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 09 605 1933804 putri-gus-dur-kalau-mahfud-md-jadi-cawapres-bikin-masyarakat-nu-gembira-QB8ZdkkNq4.jpg Nama Mahfud MD masuk radar cawapres Joko Widodo. Foto/Okezone

JAKARTA - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid meyakini masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) akan sangat gembira bila mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dipilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) Jokowi.

"Kalau saya mewakili warga NU, dan keluarga besar NU, kalau memang Pak Mahfud dengan izin Allah dipercaya jadi pendamping Pak Jokowi, maka tentunya masyarakat NU akan sangat bergembira, tentunya akan sangat terima kasih kalau memang itu yang jadi keputusan Pak Jokowi," jelas Yenny Wahid, Rabu (8/8/2018).

Yenny mengatakan, posisi calon wakil presiden merupakan posisi yang sangat strategis sehingga ia pun mendoakan Jokowi bisa mendapatkan cawapres yang cakap dan amanah.

"Kita justru mendoakan Pak Jokowi diberikan kekuatan, kesabaran dan kejernihan dalam menentukan calon yang akan mendampingi beliau. Karena calon wakil presiden adalah sebuah posisi yang sangat strategis, bukan cuma ban serep, tapi orang yang dalam situasi tidak terduga dalam negeri harus siap. mengambil alih dan amanah. Jadi wakil presiden ini harus orang yang punya kecakapan," tutur Yenny.

Foto/Okezone 

Bantah Bertemu

Yenny Wahid dan Mahfud MD bertemu di Restoran Tugu Kunstkring, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018). Keduanya diduga membahas pilpres dan cawapres. Namun, Yenny membantah telah bertemu dengan Mahfud MD

"Kata siapa, aku enggak lihat mobilnya," ujar Yenny.

Baca: Said Aqil: Mahfud MD Belum Pernah Jadi Kader NU

Baca: PBNU: Jika Cawapres Jokowi Bukan NU, Nahdliyin Tak Tanggung Jawab

Yenny mengakui sering bertemu dengan Mahfud MD untuk berkomuniasi. "Saya itu ketemu Pak Mahfud hampir setiap hari, orang sama-sama orang NU. Jadi sering banget ketemuan sama Pak Mahfud," tegasnya.

Kabar yang diperoleh Okezone, Yenny dan Mahfud saling bertemu untuk membahas isu ditunjuknya Mahfud MD menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. Nama Mahfud santer berkembang saat ini setelah inisial nama cawapres Jokowi dibeberkan oleh Jokowi.

Joko Widodo saat di Istana Negara sore tadi memastikan calon wakil presiden (cawapres) yang akan dipilihnya untuk mendampinginya maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berinisial M. Namun, Jokowi masih merahasiakan siapa sosok tersebut.

"Depannya pakai M pokoknya," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Jokowi masih enggan menjawab saat ditanya apakah sosok yang dimaksud itu menjurus ke mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Hal yang sama diungkapkan Jokowi ketika awak media menyebutkan nama-nama lainnya.

Mantan Walikota Solo itu malah berkelakar ketika awak media terus mencecar pertanyaan soal nama yang akan dipilih.

"Muhammad Jusuf Kalla juga M. Mbak Puan (Menteri Koordinator bidan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani) juga M. Mas Airlangga (Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto) juga M," ungkap Jokowi.

Sebelumnya (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy membocorkan sedikit siapa sosok cawapres untuk Presiden Jokowi.

"Awalannya M," kata Romy, sapaannya, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini