nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Mesir: Selamat Merayakan Hari Kemerdekaan Ke-73 Indonesia

Antara, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 13:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 13 18 1935786 presiden-mesir-selamat-merayakan-hari-kemerdekaan-ke-73-indonesia-uT1COryJND.jpg Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi (Foto Howafrica.com)

JAKARTA - Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengucapkan selamat hari kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia yang secara khusus disampaikan oleh Kepala Rumah Tangga dan Protokol Kepresidenan Mesir Mohamed Yehia saat mengunjungi Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzi di Kairo.

"Atas nama Presiden al-Sisi, kami menyampaikan selamat merayakan hari kemerdekaan ke-73 bagi Indonesia," kata Mohamed Yehia dalam pernyataannya seperti dilansir Antara, Senin (13/8/2018).

Seharusnya kunjungan tersebut dilakukan sebelum upacara detik-detik proklamasi di KBRI Cairo pada 17 Agustus, namun karena Dubes Helmy akan melaksanakan ibadah haji dan tidak berada di Kairo, Mohamed pun memajukan rencana kunjungannya.

Sejumlah pejabat KBRI Kairo yang ikut menerima kunjungan ini antara lain Kepala Kanselerai KBRI Kairo Sonny Sasongko dan Atase Pertahanan Kolonel (L) Kemas M Ikhwan.

 

Menanggapi kunjungan Protokol Kepresidenan yang khusus membawa pesan Presiden Mesir ini, Dubes Helmy mengatakan akan menyampaikan ucapan selamat dari Presiden al-Sisi kepada Presiden Joko Widodo.

Dubes Helmy menilai kunjungan ini menunjukkan kedekatan hubungan diplomatik Indonesia dan Mesir yang sudah terjalin lebih dari 71 tahun.

"Kami sangat berterima kasih dan menghargai ucapan selamat dan perhatian dari Presiden al-Sisi kepada Indonesia," ujar Dubes Helmy.

Selanjutnya, Dubes Helmy berharap ke depan hubungan kerja sama Indonesia dan Mesir dapat terus ditingkatkan, apalagi Mesir mempunyai posisi strategis, baik di kawasan Timur Tengah maupun Benua Afrika.

"Kami meyakini hubungan Indonesia dan Mesir semakin terjalin baik dan makin banyak kerja sama di berbagai bidang yang dapat diwujudkan," kata Dubes Helmy.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini