nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Universitas Tarumanagara Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Ke-73 RI Bersama TNI-Polri

Rizka Diputra, Jurnalis · Jum'at 17 Agustus 2018 19:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 17 1 1938024 universitas-tarumanagara-gelar-upacara-hut-kemerdekaan-ke-73-ri-bersama-tni-polri-9Wz0COCP79.JPG

JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) bersama TNI dan Polri menggelar upacara gabungan dalam memperingati hari kemerdekaan ke-73 Indonesia.

Upacara itu, diikuti jajaran pimpinan Untar, dosen, mahasiswa dan karyawan serta TNI dan Polri. Rektor Untar Agustinus Purna Irawan menjadi inspektur upacara.

Agustinus mengatakan, kegiatan ini untuk mengenang proses kemerdekaan Indonesia, sehingga dapat membangkitkan semangat nasionalisme pada setiap warga negara terutama civitas akademika Untar.

"Jadi, perguruan tinggi adalah tempat dilahirkannya para pemimpin masa depan sehingga sudah seharusnya nilai-nilai nasionalisme sudah tertanam di dalam diri mahasiswa. Kelak bila mereka jadi pemimpin akan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada dirinya sendiri," kata Agustinus di halaman kampus I Untar, Jakarta Barat, Jumat (17/8/2018).

Untar

Ia menjelaskan, tujuan Untar melaksanakan upacara gabungan TNI dan Polri ini, agar memperkokoh persatuan antar elemen di masyarakat. Di mana Indonesia adalah milik semua dan semuanya punya kewajiban mempertahankan kemerdekaan.

"Melalui upacara bersama ini, kita tunjukkan bahwa kita siap menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia," ungkapnya.

(put)

Berita Terkait

Advertorial Universitas Tarumanagara

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini