nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Heroik Puluhan Pengemudi Ojol Ciduk Pelaku Begal Viral

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 24 525 1941018 aksi-heroik-puluhan-pengemudi-ojol-ciduk-pelaku-begal-viral-zmKRHXwDPb.jpg Ojol tangkap begal viral (Foto: Ist)

BANDUNG - ‎Kembali lagi terjadi, aksi begal di Kota Bandung, semakin meresahkan. Dini hari tadi, salah seorang warga Bandung, yang tengah menumpang ojek online, dijambret dua orang begal saat tengah berkendara di Jalan Otto Iskandardinata, Bandung.

Kejadian tersebut, menimpa seorang warga yang diketahui berinisial RN (36) warga Kota Bandung. Saat itu, korban tengah menumpang ojek online untuk pulang ke kediamannya. Namun di tengah perjalanan, dirinya menjadi korban jambret.

Sang sopir ojek online yang tengah bersama korban pun memberitahukan apa yang menimpa dirinya bersama penumpangnya tersebut ke komunitas ojek online. Alhasil, dari pelacakan yang dilakukan komunitas ojek online tersebut, kedua pelaku berhasil terdeteksi keberadaannya, yang kemudian dilakukan pengejaran.

 Ilustrasi

Dari pengejaran tersebut, para pengemudi ojek online berhasil mengamankan kedua pelaku di wilayah Cicaheum dan langsung menyerahkan kedua pelaku tersebut ke pihak kepolisian.

Aksi penangkapan yang dilakukan para sopir ojek online ini pun menjadi viral di media sosial Instagram. Dilansir melalui akun @infobandungraya berdasarkan kiriman dari netizen dengan akun @babaybayy, yang mengunggah potongan video saat para sopir ojek online tersebut, menyerahkan dua pelaku tersebut kepada polisi dalam hal ini, Polsek Cibeunying Kidul.

Berikut keterangan dalam unggahan potongan video, saat para pengemudi ojek online menyerahkan dua pelaku jambret.

"Pelaku begal / pencurian dengan kekerasan berhasil ditangkap dan diamankan ke Polsek terdekat oleh para driver ojol setelah salah seorang driver ojol dan customernya dibegal Jum'at, 24 Agustus 2018 sekitar jam 2.30 dinihari‎," begitu tulis keterangannya.

Terkait kejadian tersebut, Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema membenarkan adanya kejadian tersebut. Kedua pelaku berinisial TK dan AS telah ditahan di Mapolsek Cibeunying Kidul.

"Ya baru dapat informasi. Polsek sudah laporan. Kita masih pendalaman," kata Irman saat dihubungi wartawan.

 Ilustrasi

Polisi tengah mendalami kedua pelaku. Termasuk apakah ada kaitan dengan pelaku begal di tempat lain yang terjadi beberapa hari lalu.

"Pelaku kami dalami apakah dia sudah beberapa kali atau satu kali, masih dalam pemeriksaan," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini