Share

Bajak Laut Nigeria Sandera 12 Awak Kapal Kargo Swiss

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 24 September 2018 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 24 18 1954721 bajak-laut-nigeria-sandera-12-awak-kapal-kargo-swiss-y9h74OH86m.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

ABUJA – Kelompok bajak laut telah menculik 12 kru dari kapal kargo Swiss di perairan Nigeria. Perusahaan Massoel Shipping mengatakan, kapal MV Glarus tersebut membawa gandum dari Lagos ke Port Harcourt saat diserang pada Sabtu.

"Geng perompak itu menaiki Glarus menggunakan tangga panjang dan memotong kawat berduri di dek," kata perusahaan yang berbasis di Swiss itu sebagaimana dilansir BBC, Senin (24/9/2018).

Para perompak menyusup saat kapal berada di 45 mil laut dari Pulau Bonny di Delta Niger dan menyandera 12 dari 19 kru kapal. Tujuh kru kapal berasal dari Filipina, sementara sisanya dari Slovenia, Ukraina, Romania, Kroasia dan Bosnia.

Juru bicara dari Massoel Shipping mengatakan, para perompak telah menghancurkan sebagian besar perlengkapan komunikasi pesawat. Dia juga mengatakan bahwa keluarga para sandera terus diberikan informasi terbaru mengenai insiden ini.

Perusahaan mengatakan telah mengirimkan spesialis untuk memastikan para sandera dibebaskan dengan cepat dan selamat.

Penculikan untuk tebusan biasa terjadi di Nigeria, dengan orang asing dan warga Nigeria yang sering menjadi sasaran. Laporan dari Oceans Beyond Piracy pada 2017 menyebutkan telah terjadi peningkatan penyanderaan di wilayah pantai Nigeria.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini