nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Hari Sebelum Gempa Palu dan Donggala, Kolam Renang di Surabaya Tiba-Tiba Berombak

Syaiful Islam, Okezone · Selasa 02 Oktober 2018 16:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 02 519 1958657 3-hari-sebelum-gempa-palu-dan-donggala-kolam-renang-di-surabaya-tiba-tiba-berombak-8bakGLy5ra.jpg Kolam Renang di Suabaya, Jawa Timur Mendadak Berombak (foto: Twitter)

SURABAYA - Ada fenomena aneh di sebuah kolam renang di Surabaya, Jawa Timur, 3 hari sebelum bencana gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Air di kolam renang tersebut mendadak berombak seperti Tsunami.

Dalam video berdurasi sekira 2 menit tersebut memperlihatkan kolam renang di TNI AL Juanda, Surabaya, tampak berombak. Gulungan ombak di kolam renang tersebut nampak seperti tsunami kecil.

(Baca Juga: Ini 'Teriakan' Relawan Evakuasi Korban Gempa & Tsunami di Palu) 

Fenomena aneh ini terjadi 3 hari sebelum gempa besar mengguncang Palu dan Donggala, pada Jumat 28 September 2018. Air kolam yang awalnya tenang tiba-tiba muncul ombak dengan deburannya cukup tinggi.

 

Hal itu pun mengundang reaksi netizen. Merekan pun tampak herang dengan fenomena adanya ombak di sebuah kolam renang.

"Kolam renang Kodiklat TNI AL di Surabaya ..meluber dan meletup- letup ..pdhl tdk ada yg renang sdh 3 X...mdh2n P.Jawa di selamatkan dari bencana gempa dan tsunami..perbanyak berdoa," kicau akun Twitter @kabunang, Selasa (2/10/2018).

(Baca Juga: 250 Korban Gempa dan Tsunami Sulteng Kembali Dirujuk ke Rumah Sakit di Makassar) 

"Semoga bukan bertanda buruk.. ya robb lindung saudara2 kami.. kolam renang puslatdikkormil TNI Al juanda , air kolam nya berombak keras pdhal kosong tdk ada yg berenang, kondisi ini sdh 3x sblm tsunami aceh, palu, donggala kmrn...Semoga Allah melindungi kita semua...Aamiin," timpal akun Twitter @Arendra06521949.

"Fenomena, yg menjadi isyarat alam! Di kolam renang Pusdikal juanda surabaya, gedung tidak bergetar, air kolam bergejolak sehari sebelum kejadian Gempa/Tsunami di Donggala dan Palu," sambung akun Twitter @PilotMuslim.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini