nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridwan Kamil soal Grup Gay Pelajar Garut: Saya Komitmen Berantas Hal Begitu

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 09 525 1961631 ridwan-kamil-soal-grup-gay-pelajar-garut-saya-komitmen-berantas-hal-begitu-UZBSzJD3GY.jpg Ridwan Kamil (Okezone)

BANDUNG – Kemunculan grup Facebook gay pelajar Garut yang viral di media sosial menghebohkan warga. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan berkordinasi dengan pemerintah Kabupaten Garut ‎untuk mencari tahu kebenaran adanya komunitas homoseksual tersebut.

"Saya belum ada datanya, baru baca online, jadi saya mohon izin belum bisa komentar banyak, hari ini saya mau kontak bupati Garut untuk minta data dan setelah itu ada saya kabari rencana tindakannya," katanya saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (9/10/2018).

Pria akrab disapa Emil itu mengaku prihatin dengan adanya grup gay tersebut. "‎Saya komitmen untuk memberantas hal-hal begitu, apalagi di level usia pelajar," ungkapnya.

 

Sebagaimana diketahui grup di Facebook bernama 'Kumpulan Barudak Gay SMP/SMA Garut’ viral dan menuai beragam komentar. Pengikutnya sudah lebih 2 ribuan anggota.

"Kita tengah lakukan penyelidikan," kata Kapolres‎ Garut, AKBP Budi Satria Wiguna.

(Baca juga: Grup Gay Pelajar SMP-SMA di Garut yang Bikin Heboh)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyayangkan adanya grup tersebut. Mereka menilai perilaku gay menyimpang dari ajaran agama dan norma kehidupan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini