Hadiri Rakernas LDII, Prabowo Tegaskan Bukan untuk Minta Dukungan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 17:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 605 1962725 hadiri-rakernas-ldii-prabowo-tegaskan-bukan-untuk-minta-dukungan-bK2yEcNCzs.jpg Prabowo Subianto hadiri Rakernas LDII (Foto: Harits Tryan)

JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Capres nomor urut 02 itu pun menegaskan, kehadirannya bukanlah untuk memanfaatkan momen acara ini guna meraup suara pemilih di kalangan LDII.

"Saudara-saudara, saya kira saudara mengetahui bahwa saya sedang atau sudah ditetapkan sebagai calon presiden republik Indonesia. Dan saya menghormati LDII di Rakernas saudara, saya tidak akan datang meminta dukungan dari saudara," ujar Prabowo, saat memberikan pidatonya di acara rakernas LDII, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

(Baca Juga: Premium Tak Jadi Naik, Kubu Jokowi Sebut Opisisi Tak Punya Bahan "Gorengan")

Prabowo menjelaskan, alasannya dirinya tak mau memanfaatkan momen seperti ini untuk mendapatkan dukungan, dikarenakan ia menilai masyarakat sudah mempunyai keputusan sendiri.

"Biar saudara ambil keputusan di hatimu, dialog sama dirimu sendiri ya paling malam-malam dengan istri. Saya rasa aman begitu," ujarnya.

Prabowo ke Rakernas LDII 

Namun begitu, ia tak memungkiri jika memang dalam hatinya, ia berharap cemas agar mendapatkan dukungan dari LDII saat pemilihan presiden berlangsung 19 April 2019 nanti.

"Di dalam hati saya, saya berharap 'LDII mendukung saya ya', ya itu hak saya boleh kan orang kan boleh berharap. Berharap sambil cemas-cemas begitu. Kalau datang kita minta dukungan itu kayaknya kasar kan?" tutur dia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini