nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diguyur Hujan, Jalinsum Terputus & 1 Desa Terisolir

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 340 1963393 diguyur-hujan-jalinsum-terputus-1-desa-terisolir-8cOeUdT30E.jpg Foto Istimewa

MADINA - Cuaca yang buruk melanda wilayah kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, mengakibatkan banjir bandang dan jalan lintas sumatera di Desa Taluk Kecamatan Natal terputus total.

Tidak hanya bahu jalan yang putus di terjang air banjir, luapan dari sungai Batang Gadis, satu unit jembatan di jalur itu juga terputus mengakibatkan Desa Sikara kara SP4 terisolir, karena juga dilanda banjir.

"Hujan dari kemarin hingga pagi ini mengakibatkan jempat amblas, sementara ini jalan menuju desa Sikara kara 4 yang saat masyarakat disana butuh pertolongan, " ujar Rinta, tokoh perempuan di Kelurahan Pasar Natal, saat di hubungi Okezone, Jumat (12/10/2018).

Tak hanya itu, jembatan jalur penghubung Tabuyung ke Sikara-kara saat ini terputus. "Bahakan jalan lewat Singkuan pun tidak bisa di lewati," sambungnya.

 banjir

Kata Rinta, saat ini Desa Sikara-kara SP4 sangat di khawatirkan terancam tidak makan, sebab hingga saat ini masyarakat dan pemerintah setempat atau kecamatan masih kesulitan mencari solusi bagaimana cara memberikan bantuan bisa sampai ke desa itu. Karena jalur melalui darat saja saat ini sama sekali tidak dapat dilalui.

"Jalur laut tidak mungkin di lalui, karena cuaca buruk takut di terjang badai, sedangkan jalur darat banyak yang longsor, kita berharap cuaca segera membaik dan ada solusi mengantar bantuan kepada masyarakat disana," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini