Perindo Nilai Kebijakan Jokowi Selalu Pro-Rakyat, Bukan Pro-Konglomerasi

Bayu Septianto, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 10:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 605 1962999 perindo-nilai-kebijakan-jokowi-selalu-pro-rakyat-bukan-pro-konglomerasi-dqW4akGUeR.jpg Jokowi.

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menilai saat ini bangsa Indonesia tengah mengalami sebuah masalah, yakni adanya tindakan pengkhianatan oleh elite bangsa terhadap rakyatnya sendiri.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq menyangsikan pernyataan Prabowo terjadi pada masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Rofiq, kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintahan Jokowi selalu berpihak kepada masyarakat kecil.

"Kalau kita lihat kebijakan Pak Jokowi dalam konteks ekonomi kan justru pro terhadap masyarakat kecil kan, tidak memberikan ruang sekecil pun terhadap konglomerasi," ucap Rofiq kepada Okezone, Jumat (12/10/2018).

Ahmad Rofiq.

Salah satu contohnya, kata Rofiq yakni dana pinjaman lunak yang digelontorkan untuk masyarakat, terutama pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sangat besar dan dalam sukuk bunga yang sangat kecil.

"Menurut saya itu bagian daripada keberpihakan dan konsep pro rakyat yang lain," jelasnya.

(Baca juga: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Unggul, Perindo: Jangan Lengah, Terus Menggalang Dukungan)

Selain itu, Pemerintahan Jokowi yang kerap menyerahkan sertifikat tanah kepada rakyat menjadi bukti keberpihakannya kepada masyarakat kecil, bukan kalangan atas.

"Jadi menurut saya ini menjadi satu pesan kepada masyarakat bahwa Pak Jokowi ini memikirkan rakyat, bukan memikirkan keuntungan orang-orang yang selama ini mendapatkan keuntungan besar," tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menilai saat ini bangsa Indonesia tengah mengalami sebuah masalah. Di mana, masalah tersebut adalah sebuah tindakan pengkhianatan oleh elite bangsa terhadap rakyatnya sendiri.

“Saya melihat ada satu pengkhianatan terjadi. Pengkhianatan ini dilakukan oleh elite bangsa kita sendiri terhadap rakyatnya,” kata Prabowo saat di acara Rakernnas LDII di Jakarta Timur, Kamis 11 Oktober 2018.

Dikatakan Prabowo, elite bangsa ini sudah tidak memikirkan kepentingan besar kepada bangsa dan lebih mementingkan kepentingan pribadi. Bahkan, sudah berjalan selama puluhan tahun.

“Ini berjalan sudah puluhan tahun. Ini sudah saya bicara di mana-mana,” tutur dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini