Kubu Jokowi-Ma'ruf: Prabowo Hanya Kritik Tanpa Memberikan Solusi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 16:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 605 1963236 kubu-jokowi-ma-ruf-prabowo-hanya-kritik-tanpa-memberikan-solusi-OesHbdkFos.jpg Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani. (Foto : Bayu Septianto/Okezone)

JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali melontarkan kritik keras terkait permasalahan ekonomi bangsa saat berpidato di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Terkait hal itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani, menganggap kritikan yang disampaikan mantan Pangkostrad itu tak memberikan solusi.

“Nada dasarnya sama juga sama timnya kan begitu. Padahal yang kita ingin dengar itu, katakanlah kalau kebijakan ekonominya Pak jokowi itu salah, harusnya seperti apa?” papar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Ia menganggap sikap oposisi yang diterapkan oleh kubu Prabowo sangatlah berbeda dengan kubu oposisi yang ada di negara demokrasi dunia. Oposisi di negara lain tak cuma menyalahkan pemerintah, tetapi juga menawarkan sebuah konsep.

Prabowo Hadiri Rakernas DPP LDII di Ponpes Minhajurasidin

"Bukan hanya menyalahkan. Namun, ada tawaran konsep yang lebih baik. Itu distingsinya (perbedaan) seperti itu. Nah, mohon maaf saja, tanpa mengurangi rasa hormat, beliau-beliau (kubu Prabowo) itu yang belum kelihatan," kata dia.

"Kalau selalu dikritik tentang utang untuk pembangunan, nah kita ingin mendengar alternatif pembangunan tanpa utang itu yang seperti apa? Apakah rakyatnya akan diminta untuk iuran tiap hari Jumat gitu ya atau apa? Itu yang ingin kita dengar sebetulnya," tambahnya.

(Baca Juga : Prabowo Sebut Indonesia Terapkan Sistem Ekonomi Kebodohan, PDIP: Dia Pura-Pura Lupa Sejarah)

Tak hanya itu, Anggota Komisi III DPR RI ini pun mengatakan, kubu Prabowo kerap kali melontarkan pernyataan yang membuat masyarakat khawatir.

"Dalam hal ini (kubu Prabowo) menakut-takuti rakyat. Mulai dari Indonesia bubar, Indonesia akan punah, kemudian sistem perekonomian Indonesia kacau atau apa. Yang benar itu seperti apa?" tandasnya.

(Baca Juga : Jokowi Sebut 'Game of Thrones' dalam Pidatonya, Timses: Ciri Khas Milenial)

Sekadar diketahui, dalam pidato di Rakernas LDII, Prabowo membicarakan permasalahan utang negara, ketimpangan sosial, sumber daya alam yang dikuasai asing, sampai menyebut sistem ekonomi pembodohan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini