Gunakan Analogi Game of Thrones, Pidato Jokowi Dianggap Sangat Milenial

Bayu Septianto, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 18:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 605 1963287 gunakan-analogi-game-of-thrones-pidato-jokowi-dianggap-sangat-milenial-UBdO9s6gPd.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Direktur Penggalangan Anak Muda Milenial dan Kepemudaan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Bahlil Lahadalia menilai pidato Presiden Joko Widodo dalam acara Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 sangat milenial.

Hal ini karena Jokowi memberikan gambaran menarik tentang kondisi ekonomi global yang diumpamakan dalam serial televisi Game Of Thrones.

"Ini pidatonya gokil banget deh. Mantap deh. Ini mileneal banget. Ini diluar ekspektasi," ujar Bahlil di Media Center Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).

"Jadi kalau ada orang juga yang meragukan kualitas pak Jokowi. Justru mereka yang meragukan yang harus kita ragukan," imbuhnya.

 jokowi

Bahlil mengatakan dalam pidatonya, Jokowi menggambarkan ketamakan manusia dalam mendapatkan posisi tertinggi dengan saling menjatuhkan. Jokowi, lanjutnya mengingatkan kepada para pemimpin dunia untuk saling bekerjasama mengentaskan kemiskinan dan persoalan global lainnya tanpa harus saling menjatuhkan.

"Tidak perlu ada yang merasa lebih kuat dan ada yang merasa lebih lemah. Kerjasama harus dibangun karena ada persoalan yang lebih besar. Persoalan kemiskinan persoalan kesenjangan persoalan global terhadap ekonomi. Kemudian juga menyangkut iklim. Ini tinggi juga," jelasnya.

Bahlil melihat apa yang disampaikan tersebut murni gagasan pikiran mantan Walikota Solo itu. Di Indonesia sendiri, sejak masa jabatannya Jokowi telah melakukan pembangunan dimulai dari daerah-daerah sehingga pertumbuhan ekonomi di Indonesia perlahan teramgkat.

"Jadi pertumbuhan tidak boleh hanya ada di Jawa. Beliau bikin di Papua, Kalimantan Maluku, di Sumatera, di Sulawesi. Apa yang beliau lakukan itu diangkat menjadi gagasan besar," paparnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini