Jadikan Game of Thrones sebagai Perumpamaan, PDIP: Pidato Jokowi Selalu Inspiratif

Bayu Septianto, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 20:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 605 1963368 jadikan-game-of-thrones-sebagai-perumpamaan-pdip-pidato-jokowi-selalu-inspiratif-Eksf2oZoCe.jpg Presiden Joko Widodo berpidato di pertemuan IMF-World Bank di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). (Foto : Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menganggap selalu ada inspirasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam setiap pidatonya.

Termasuk yang disampaikan Jokowi pada Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 yang memberikan gambaran menarik tentang kondisi ekonomi global seperti dalam serial televisi Game of Thrones.

"Pidato Pak Jokowi selalu memberikan inspirasi, Pak Jokowi belajar dari pemimpin-pemimpin besar termasuk Bung Karno," ujar Hasto di Media Center Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).

Menurut Hasto, dalam setiap pertemuan tingkat dunia, Jokowi kerap menyampaikan pesan tentang bagaimana menata dunia dengan saling kerjasama. Padahal sejunlah permasalahan global sedang menyerang berbagai negara saat ini.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

"Beliau ingatkan kembali agar di antara negara-negara adidaya tidak berantem satu sama lain, karena di tengah itu ada ancaman terhadap ketidakadilan ekonomi, ada ancaman terhadap kemanusiaan dengan bencana iklim yang luar biasa," jelas Hasto.

(Baca Juga : Gunakan Analogi Game of Thrones, Pidato Jokowi Dianggap Sangat Milenial)

"Dengan demikian Pak Jokowi telah memberikan sebuah garis kebijakan yang nampaknya mengambil cerita dari Game of Thrones, tapi di dalamnya mengandung pesan-pesan terhadap tatanan dunia baru di bidang ekonomi," tandasnya.

(Baca Juga : Jokowi Sebut 'Game of Thrones' dalam Pidatonya, Timses: Ciri Khas Milenial)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini