nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Akan Undang Penyandang Disabilitas untuk Bahas Fasilitas Umum

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 13:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 16 337 1964673 jokowi-akan-undang-penyandang-disabilitas-untuk-bahas-fasilitas-umum-00EAskFgkV.jpg Presiden Jokowi dan jajaran meninjau fasilitas penyandang disabilitas di GBK Senayan. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mengundang para penyandang disabilitas ke Istana. Dia ingin mendengar masukan terkait fasilitas umum yang dapat membantu aktivitas para warga berkebutuhan khusus itu.

(Baca juga: Tinjau Fasilitas bagi Penyandang Disabilitas di GBK, Jokowi: 80% Sudah Baik)

"Nanti. Saya lihat dulu, baru nanti bicaranya akan saya undang (penyandang disabilitas) ke Istana," kata Jokowi saat meninjau fasilitas umum bagi penyandang disabilitas di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Jokowi menilai fasilitas umum bagi penyandang disabilitas di Kompleks GBK sudah 80 persen lebih baik. Meski demikian, ia mengakui bahwa masih banyak kekurangan dalam memfasilitasi aktivitas masyarakat berkebutuhan khusus di sana.

"Misal wastafel ketinggian, pintunya harusnya sliding, dan lainnya," papar Kepala Negara.

(Baca juga: Jokowi Ingin Seluruh Pemda Tiru DKI dalam Fasilitasi Penyandang Disabilitas)

Ia menambahkan, pemerintah juga ingin membahas kewirausahaan bagi para penyandang disabilitas agar dapat membantu mereka mencari penghasilan.

"Saya juga akan bicara mengenai kewirausahaan dengan rekan-rekan difabel," jelasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini