Share

Kasus Bom Surabaya, 23 Tersangka Dibawa ke Mabes Polri

Syaiful Islam, Okezone · Selasa 16 Oktober 2018 00:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 16 519 1964473 kasus-bom-surabaya-23-tersangka-dibawa-ke-mabes-polri-TSGVUy1pUY.jpg Polisi siaga terduga teroris Surbaya. Foto/Antara

SURABAYA - Sebanyak 23 tersangka teroris dibawa ke Mabes Polri, Senin (15/10/2018). Para tersangka akan menjalani serangkaian penyidikan di Mabes Polri.

Selama ini para tersangka ditahan di Rutan Mapolda Jatim dan Rutan Polsek Dukuh Pakis Surabaya. Rinciannya 17 tersangka teroris ditahan di Polda Jatim, dan 6 tersangka ditahan di rutan Polsek Dukuh Pakis.

Identitas ke-17 tersangka teroris yakni Gatot, Anang, Katiman, Nibraz, Oko, Doni, Usman, Ervin, Lutvi, Mohammad Galih, Wida, dr Nur Hidayat, Heru, Muhammad Saefuddin, Ari Fatoni dan Adam. Disusul Muhanan, Hendri, Ahmad Ridwan, Eka, Putut serta Ahmad Abdul Rabbani.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya pemindahan 23 tersangka teroris ke Jakarta. Para tersangka teroris ini akan menjalani penyidikan di Mabes Polri.

"Para tersangka teroris ini dibawa ke Jakarta dengan bus yang mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. Mereka akan menjalani sidang disini karena locus delity di Jatim," ungkap Barung.

Seperti diketahui, pasca adanya ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya dan bom di mapolrestabes Surabaya, Densus 88 menangkap puluhan terduga teroris di Jatim. Mereka merupakan kelompok dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini