nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Ada Peluru di DPR, Penyelidikan Sepenuhnya Dipercayakan ke Polisi

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 13:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 17 337 1965160 kembali-ada-peluru-di-dpr-penyelidikan-sepenuhnya-dipercayakan-ke-polisi-UkgIUvBYFw.jpg Peluru kembali ditemukan di ruang kerja anggota DPR. (Foto: Ist)

JAKARTA – Peluru kembali ditemukan menyasar ruang kerja anggota DPR RI. Hari ini didapati peluru menembus ruangan 1008 milik anggota Fraksi Partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya dan ruangan 2003 yang ditempati anggota Fraksi PAN Totok Daryanto.

"Hari ini kami baru mendapatkan informasi bahwa di lantai 10 ini ternyata ada tanda-tanda sepertinya ada peluru nyasar yang seperti kemarin yang kita temukan di lantai 13 dan 16," ujar Kepala Biro Pemberitaan DPR RI Hani Tahapari, Rabu (17/10/2018).

(Baca juga: Peluru di Fraksi Demokrat dan PAN Gedung DPR Kemungkinan dari Tembakan Hari Senin)

Ia mengungkapkan ada sobekan di plafon tembok bawah yang tembus ke lemari. Namun sebaiknya, kata Hani, jangan mengambil kesimpulan apa pun sebelum Puslabfor dan Tim Inafis Polda Metro Jaya datang ke lokasi kejadian.

"Bagusnya ke aparat berwajib setelah pengecekan di lapangan, maka kita akan bisa bersama-sama," ucapnya.

Hani menceritakan, kemarin sore staf atau anggota DPR yang menempati ruangan tersebut baru kembali. Tiba-tiba mengetahui ada lubang bekas peluru tersebut.

"Lho kok ini ada seperti ini. Dilaporkan ke Pamdal. Kami dan pamdal meneruskan proses ini ke pimpinan," paparnya.

(Baca juga: Ruang Kerja Anggota DPR Kembali Ditembak)

Ketua DPR RI, lanjut dia, selanjutnya menyampaikan peristiwa itu ke aparat kepolisian. Kemudian polisi mengirim Tim Inafis dan Puslabfor.

"Ini wilayah kepolisian, tetap percayakan ke kepolisian penelitian," tegasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini