nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duga Ruang Kerja DPR Tertembak Rentetan Peristiwa Kemarin, PAN Dorong Polri Investigasi Peluru

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 14:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 17 337 1965203 duga-ruang-kerja-dpr-tertembak-rentetan-peristiwa-kemarin-pan-dorong-polri-investigasi-peluru-ge5IY2t5ik.jpg Tim Labfor Polda Metro Jaya olah TKP lokasi penembakan di Gedung DPR. (Foto : Bayu Septianto/Okezone)

JAKARTA – Dua lubang yang diduga akibat peluru nyasar kembali ditemukan di ruang kerja anggota DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Satu lubang ditemukan di ruang kerja anggota DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Totok Daryanto dan satu lagi di ruang kerja anggota Fraksi Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN, Saleh Daulay mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat dari Sekretariat F-PAN di DPR, lubang peluru tersebut diduga satu rangkaian dengan kejadian kemarin.

"Saya sudah tanya ke kepala bagian Sekretariat Fraksi PAN, kelihatannya itu satu kejadian dengan yang kemarin," kata Saleh saat berbincang dengan Okezone.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu mengatakan, temuan lubang peluru di ruang kerja Totok Daryanto baru ketahuan hari ini karena letak bolongannya tidak terlihat lantaran tertutup gorden.

Kaca ruang kerja anggota DPR retak karena tertembus peluru. (Foto : Ist)

"Iya karena kaca yang retak itu enggak kelihatan karena pakai gorden dan waktu pagi dibuka kelihatan seperti ada bekas peluru," ujar Saleh.

(Baca Juga : Ungkap Penembakan di DPR, Ibas: Polisi Harus Investigasi Menyeluruh)

Namun demikian, lanjut Saleh, pihaknya mendorong Polri melakukan investigasi terkait temuan peluru tersebut agar kasusnya menjadi terang-benderang.

"Kita tetap mendorong polisi investigasi karena kita tidak tahu persisnya," imbuh dia.

(Baca Juga : Berdekatan dengan Gedung DPR, Fraksi Demokrat Usul Kompleks Perbakin Direlokasi)

Sekadar diketahui, 2 ruang kerja anggota DPR kena peluru nyasar pada Senin, 15 Oktober 2018. Ruangan anggota Komisi III DPR Wenny Warouw dan Bambang Heri Purnomo di lantai 13 dan 16 tertembus peluru.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini