nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Vivi soal Lubang di Ruangannya: Setelah Ditusuk Pulpen, Kayak Ada Peluru

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 15:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 17 337 1965232 cerita-vivi-soal-lubang-di-ruangannya-setelah-ditusuk-pulpen-kayak-ada-peluru-NMGERqr54z.jpg Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Vivi Sumantri Jayabaya. (Foto : Bayu Septianto/Okezone)

JAKARTA – Ruangan milik anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Vivi Sumantri Jayabaya, terkena tembakan. Diduga, peluru yang mengenai tembok dan bersarang di lemari itu berasal satu tembakan yang terjadi pada Senin, 15 Oktober 2018.

Vivi bercerita bila dirinya mengetahui ruangannya tertembak peluru pada Selasa, 16 Oktober 2018 sore. Saat itu ia diberitahu stafnya bernama Kartika bahwa lemari dan tembok di bawah kaca ruangannya berlubang.

"Saat salat magrib kemarin karena ada rapat Banggar, saya istirahat salat magrib. Kemudian staf saya bilang. ‘Bu, ini bukannya bolong kayak peluru nyasar ya?’. Saya bilang mungkin salah kali mbak, coba dilihat dulu. Pas sudah dilihat ya ditusuk pakai pulpen, iya kayak ada peluru," cerita Vivi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Ruangan kerja anggota DPR ditembak. (Ist)

Namun, Vivi dan stafnya tak tahu bila ada peluru di dalam lemari karena mereka tak mau membuka lemari tersebut.

"Kita tidak melihat langsung kemarin ada peluru di lemari. Kita baru melihat ada di dinding," ujarnya.

Vivi mengatakan, stafnya baru melaporkan adanya ketidakberesan di ruangannya ini pagi tadi saat baru tiba di ruangannya.

(Baca Juga : Duga Ruang Kerja DPR Tertembak Rentetan Peristiwa Kemarin, PAN Dorong Polri Investigasi Peluru)

Vivi menuturkan ruangannya sedang dalam keadaan kosong pada Senin, 15 Oktober 2018 atau saat dua ruangan, masing-masing milik anggota DPR RI Wenny Warouw dan Bambang Heri Purnama di lantai 16 dan 13 terkena peluru dari arah Lapangan Tembak Senayan.

"Senin tidak ada di sini, ada acara di dapil (daerah pemilihan-red), Selasa pagi rapat fraksi, siang rapat Banggar, sore baru ke ruangan," pungkasnya.

(Baca Juga : Ruang Kerja DPR Tertembak, Polisi Sebut Penembakannya Sama dengan yang Kemarin)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini