nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Ungkap Prostitusi Online Sesama Jenis Berkedok Layanan Pijat di Batam

Aini Lestari, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 22 340 1967557 polisi-ungkap-prostitusi-online-sesama-jenis-berkedok-layanan-pijat-di-batam-0MNR53MWVN.jpg Ilustrasi.

BATAM - Jajaran Satreskrim Polresta Barelang berhasil mengungkap prostitusi online sesama jenis di Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Bisnis terlarang itu berkedok jasa layanan pijat yang dipromosikan lewat media sosial.

Pengungkapan kasus ini bermula dari patroli yang dilakukan tim Cyber Crime Polresta Barelang di jejaring media sosial Twitter. Dari patroli tersebut, tim mendapati salah satu akun Twitter milik DV yang diberi nama Pijat Pria Batam. Setelah ditelusuri, akun ini memamerkan foto vulgar dan menawarkan layanan seks sesama jenis.

Foto: Ist

"Setelah ditelusuri lebih lanjut, diketahui akan ada transaksi di salah satu hotel," ujar Kapolresta Barelang, Kombes Hengki dalam jumpa pers yang digelar di Mapolresta Barelang, Senin (22/10/2018).

(Baca juga: Buka Jasa Prostitusi Online, WN Asal Korsel Gaet Pelanggan via Phone Sex)

Tim lalu bergerak cepat dan mencoba menyelidiki transaksi yang akan berlangsung tersebut. Hingga akhirnya tim berhasil mengamankan tersangka DV saat tengah melakukan transaksi dengan pelanggannya di salah satu hotel. DV diamankan bersama sejumlah barang bukti.

"Tim mendapati beberapa barang bukti berupa satu botol baby oil, kondom, pelumas, celana pendek, celana dalam dan baju tersangka, 4 buah handphone serta uang tunai Rp800 ribu," kata Hengki.

Terhadap DV, penyidik menjeratnya dengan Pasal 30 juncto Pasal 4 ayat (2) UU RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornographi dan Pasal 45 Ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 27 Ayat (1). Kini, ia terancam hukuman penjara maksimal 4 tahun.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini