nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pemuda di Sulsel Nikahi Nenek 65 Tahun, Ini Awal Keduanya Jatuh Cinta

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 13:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 25 340 1968822 viral-pemuda-di-sulsel-nikahi-nenek-65-tahun-ini-awal-keduanya-jatuh-cinta-03KjZG9LnP.jpg Foto: Istimewa

MAKASSAR - Seorang pemuda asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan bernama Muhammad Idris (20) mendadak viral di jagad maya. Pasalnya ia resmi menikahi Inade, seorang janda berumur 65 tahun. Foto-foto resepsi pernikahan keduanya pun ramai diperbincangkan warganet.

Salah satu akun Facebook yang mengunggah pernikahan beda usia ini adalah Kassus Vindrank. Ia mengunggah foto resepsi pernikahan pasangan ini. Dalam foto terlihat banyaknya tamu undangan yang hadir.

Dalam unggahan tersebut tertulis ijab kabul berlangsung di kediaman mempelai wanita di Desa Corawali, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Rabu 24 Oktober 2018 malam.

Pesta pernikahan yang digelar pihak mempelai wanita juga cukup semarak sebagaimana pesta pernikahan pada umumnya. Ada tenda dan pelaminan serta kursi yang disiapkan untuk para tetamu yang datang ke acara resepsi tersebut.

Ilustrasi.

Akad nikah pasangan yang terpaut usia 45 tahun ini dipandu Imam Desa Corawali, Alimuddin disaksikan pelaksana tugas Kepala Desa, M Basri dan para hadirin serta tamu undangan lainnya. Acara pernikahannya pun dijaga ketat polisi.

(Baca juga: Lagi, Pernikahan Beda Usia, Nenek 75 Tahun Nikahi Seorang Perjaka di Kalimantan!)

Ratusan warga pun sengaja datang untuk menyaksikan pernikahan yang cukup unik dan jarang terjadi ini.

Dengan menggunakan busana pengantin adat bugis sigerra, Idris dan Inade duduk bersanding di kursi pelaminan, di hadapan para tamu dan ratusan warga di kediaman mempelai wanita.

Diketahui, uang panaik yang dipersembahkan Idris untuk sang istri sebesar Rp10 juta bersama sejumlah mahar yang disepakati kedua belah pihak sebelumnya.

"Akad nikahnya sudah selesai. Keduanya sudah sah sebagai suami istri," ujar Imam Desa Corawali, Alimuddin usai menikahkan pasangan ini sesaat lalu.

Alimuddin menceritakan, awal pertemuan keduanya terjadi saat musim panen cengkeh di lokasi perkebunan Inade di Suli, Kabupaten Luwu Timur. Awalnya, Idris bersama pamannya memetik cengkeh di kebun Inade. Tak lama kemudian Idris bertemu Inade yang baru ditinggal meninggal suaminya.

Dari pertemuan pertama, keduanya pun saling jatuh cinta danĀ  akhirnya memutuskan untuk melangsungkan pernikahan.

Ilustrasi.

"Saat itu, Idris menjadi buruh panen yang kebetulan diikutkan pamannya... Mulai dari situlah keduanya bertemu sehingga muncul benih-benih cinta," papar Alimuddin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini