nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turki Tuduh Saudi Kirim Ahli Racun dan Kimia untuk Tutupi Pembunuhan Khashoggi

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 06:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 06 18 1973817 turki-tuduh-saudi-kirim-ahli-racun-dan-kimia-untuk-tutupi-pembunuhan-khashoggi-1QPPzajQwG.jpg Konsulat Saudi di Istanbul, Turki, tempat wartawan Saudi, Jamal Khashoggi diduga dibunuh pada 2 Oktober 2018. (Ilustrasi/AP)

TURKI menuduh Arab Saudi mengirim agen-agennya ke Istanbul bulan lalu dengan tujuan untuk secepatnya menutupi pembunuhan terhadap pembangkang Saudi, Jamal Khashoggi, di dalam konsulat Saudi, di Istanbul.

Seorang pejabat Turki, berbicara dengan tidak menyebutkan nama, mengukuhkan laporan yang dimuat surat kabar Sabah yang dekat dengan pemerintah Turki, bahwa ahli kimia, Ahmad Abdulaziz al-Janobi dan ahli toksikologi (ahli racun), Khaled Yahya al-Zahrani adalah bagian dari tim yang dikirim dari Arab Saudi, yang dikatakan untuk menyelidiki pembunuhan Khashoggi tanggal 2 Oktober.

Wartawan senior Jamal Khashoggi. (Foto: AFP)

Laporan surat kabar Sabah itu mengatakan, kedua ahli itu mengunjungi konsulat tiap hari, sejak kedatangan mereka 11 hingga 17 Oktober, dengan otoritas Saudi yang mengizinkan penyelidik Turki melakukan penyelidikan di konsulat itu pada 15 Oktober.

(Baca Juga : Anak Jamal Khashoggi Minta Saudi Kembalikan Jasad Ayah Mereka)

(Baca Juga : Penyelidikan Pembunuhan Khashoggi Diyakini Akan Bebaskan Putra Mahkota Saudi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini