nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Jokowi Bangun Rumah DP 0 Persen, Anies: Dulu Banyak Kritik, Nyatanya Mungkin

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 13:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 337 1975512 soal-jokowi-bangun-rumah-dp-0-persen-anies-dulu-banyak-kritik-nyatanya-mungkin-Vw4M1whKDc.jpg Anies Baswedan. Foto: Okezone/Fadel Prayoga

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswdan mengapresiasi rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan akses rumah DP nol persen yang diperuntukan bagi Aparatur Sipin Negara (ASN), TNI dan Polri.

"Alhamdulillah, artinya itu membuktikan itu pendekatan yang memang bisa dilakukan. Dulu kan banyak kritik bahwa ini tidak mungkin ada DP 0 (%). Nah, ini nyatanya mungkin. Dan lebih banyak lagi yang merasakan manfaat dari pendekatan ini, menurut saya makin baik," katanya kepada wartawan, di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Foto: Okezone/Fadel Prayoga 

Menurut Anies, rencana Jokowi memberikan rumah DP nol persen yang diberikan kepada ASN, TNI dan Polri merupakan bentuk perhatian.

"Jadi saya apresiasi sekali bahwa perumahan menjadi perhatian. Pembebasan DP itu merupakan terobosan yang bisa bermanfaat bagi semua," tuturnya.

Foto: Okezone/Arif Julianto 

Anies berharap agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan bagi yang menerimanya.

Baca: Rumah DP 0% untuk PNS hingga Polri, Cicilan Pinjaman sampai Pensiun

Baca: Rumah untuk PNS hingga Polri, Presiden: Agar Mereka Fokus Bekerja

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro, mengatakan pemerintah akan membangun rumah dengan DP 0 persen yang diperuntukkan bagi PNS, TNI-Polri.

"Kemarin Presiden menegaskan bahwa harus ada upaya khusus untuk penyediaan lahan di perkotaan, sehingga bisa dibangun rusunami," ujar Bambang di kantornya, Jakarta, Kamis 8 November 2018.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini