nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Terima Penganugerahan "Pini Sepuh"

Antara, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 12:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 11 337 1976209 jokowi-terima-penganugerahan-pini-sepuh-KedD0XmmdY.jpg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penganugerahan "Pini Sepuh" Paguyuban Pasundan pada Minggu (11/11/2018) pagi.

"'Pini sepuh' itu berisi orang-orang yang penuh pengabdian dan berjasa bagi bangsa dan negara," kata Ketua Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi, saat acara Penganugerahan Presiden sebagai Pini Sepuh Paguyuban Pasundan di Kantor Paguyuban Pasundan, Bandung.

(Baca Juga: Setelah Blusukan di Pasar, Jokowi Lanjut ke CFD Dago)

Presiden tiba di halaman gedung yang berada di sisi Jalan Sumatera pada sekira pukul 09.00 WIB. Sejumlah masyarakat dan mahasiswa-mahasiswi Universitas Pasundan pun menyambut ketibaan Jokowi.

Jokowi saat di Bandung peringati Hari Pahlawan 

Beberapa kesenian khas Pasundan juga ditampilkan antara lain musik gendang, angklung dan tari merak.

Penganugerahan itu dilakukan dengan menyematkan kujang emas di pakaian beskap Presiden Jokowi. Presiden pun mengapresiasi penganugerahan Pini Sepuh itu sebagai kehormatan yang luar biasa.

"Saya merasa seperti di rumah sendiri, karena warga Bandung sangat ramah, sangat terbuka selama saya di Bandung yang ramah, sangat terbuka. Di Jawa Barat juga sama, sangat ramah sangat terbuka," kata Presiden dalam sambutannya.

(Baca Juga: Tepis Tudingan Habib Rizieq, Ma'ruf Amin: Jokowi Bekerja Bukan Mencari Pencitraan)

Beberapa tokoh yang hadir pada acara tersebut antara lain mantan gubernur Jawa Barat Solihin GP atau Mang Ihin, dan politisi Golkar Ginandjar Kartasasmita.

Selain itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga pernah diberi penganugerahan Pini Sepuh pada Agustus 2015 oleh Paguyuban Pasundan yang didirikan pada 1913 tersebut.

 Jokowi saat di Bandung peringati Hari Pahlawan

Sejumlah pejabat yang mendampingi Presiden antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini