nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Insiden Bianglala, Seluruh Wahana Permainan di Pasar Malam Sekaten Dihentikan

Agregasi Harian Jogja, Jurnalis · Senin 12 November 2018 11:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 12 510 1976547 imbas-insiden-bianglala-seluruh-wahana-permainan-di-pasar-malam-sekaten-dihentikan-dz1ym2Uq34.JPG Insiden Bianglala di Pasar Malam Sekaten (Foto: Harian Jogja)

YOGYAKARTA - Sebuah wanaha permainan, bianglala, pada Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) mengalami insiden. Video insiden wanaha tersebut viral di media sosial (medsos). Camat Gondomanan, Agus Arif membenarkan kejadian tersebut.

"Sudah terkondisikan dan tidak ada korban," katanya saat dikonfirmasi, Minggu tadi malam, dikutip dari laman Harian Jogja.

loading...

Agus langsung turun ke lapangan setelah mendapatkan laporan ada insiden tersebut. Setelah proses evakuasi pengguna bianglala selesai, Agus melakukan koordinasi dengan pengelola wanaha permainan. "Malam ini saya minta untuk wahana tersebut off dan dilaksanakan pengecekan dan uji kembali," sambungnya.

Keputusan tersebut diambil agar pengelola benar-benar memerhatikan faktor keselamatan. Apalagi insiden tersebut baru pertama kali terjadi sehingga diharapkan tidak mencederai pelaksanaan Sekaten yang tinggal sepekan lagi.

"Kalau pengecekan sudah dilakukan secara menyeluruh, clear, wahana ini boleh beroperasi lagi," katanya.

Sekadar diketahui, video insiden kecelakaan bianglala viral di media sosial. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Asep Nugroho Led yang mengunggah detik-detik beberapa boks pada salah satu bianglala terbalik.

Penumpang dalam boks sempat ada yang terjatuh sehingga mengundang teriakan histeris dari pengunjung lainnya yang menyaksikan kejadian nahas tersebut. Dalam video tersebut, dua orang petugas penjaga bianglala dengan sigap berusaha menolong orang-orang dalam boks tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini