nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua Bawaslu Kunjungi MNC, Ajak Media Awasi Pemilu

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 21 November 2018 17:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 21 337 1980795 ketua-bawaslu-kunjungi-mnc-ajak-media-awasi-pemilu-YFA1pgt1P2.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Abhan mendatangi MNC Grup, khususnya iNews untuk tentang kampanye.

"Kegiatan ini kami apresiasi dari teman-teman iNews, MNC Grup, memberikan waktu untuk materi terkait kampanye soal larangan dan apa yang boleh dalam kampanye ini," kata Abhan di iNews Tower, Jalan Srikaya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Menurut Abhan, peranan media sangat penting dalam mensukseskan proses pemilihan umum yang bersih, jujur dan adil.

 bawa

"Saya kira dalam proses yang baik dan media juga harus paham apa yang dibolehkan dalam kampanye ini. Jadi jika (sudah memahami) saya kira forum ini sangat baik untuk saling share apa yang terjadi di lapangan dan kami sebagai penyelenggara," ucapnya.

Oleh sebab itu, Abhan menekankan rambu-rambu aturan pemilu, sehingga media memiliki peran memperkecil pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh para oknum peserta pemilu.

 bawa

"Oleh karena itu, kami (menekankan) memberikan rambu-rambu kampanye yakni dua hal kampanye itu dibedakan. Kampanye yang baru di mulai 23 September sampai 13 April, dan baru 24 Maret sampai 13 April 2019 itu kampanye metode iklan," ucapnya.

"Maka tentu harapan, tidak memasang dan menerima iklan sebelum tanggal yang ditentukan. Karena kalau itu terjadi bisa dikatagorikan kampanye di luar jadwal dan tentu ada sangsi pidana," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini