nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenazah George HW Bush Disemayamkan di Gedung Kongres AS

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 06:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 04 18 1986476 jenazah-george-hw-bush-disemayamkan-di-gedung-kongres-as-0Sx3IA7OGp.jpg Mantan Presiden George W Bush dan Laura Bush (kiri) memberi penghormatan saat jenazah mantan Presiden AS, George HW Bush disemayamkan di Rotunda, Gedung Kongres AS, Senin (3/12/2018) malam. (AP)

JENAZAH mantan Presiden AS, George HW Bush mulai Senin (3/12/2018) malam disemayamkan di Rotunda, sebuah ruangan bundar dan besar terletak di tengah-tengah, gedung Kongres Amerika US Capitol di Washington DC, selagi rakyat Amerika memberi penghormatan terakhir kepada presiden ke-41 Amerika itu.

Gedung Capitol itu akan terbuka bagi para pejabat dan publik untuk memberi penghormatan mereka sampai Rabu (5/12/2018) pagi. Pengunjung dan para tamu diijinkan berjalan melewati peti jenazah Bush. Dia meninggal di Texas, negara bagian asalnya, Jumat malam pada usia 94 tahun setelah beberapa tahun sakit-sakitan.

Bush, yang menjalani satu masa jabatan di Gedung Putih tahun 1989 hingga 1993, hari Rabu akan diberi upacara kenegaraan sebelum pemakaman di National Cathedral di Washington, dilanjutkan dengan pemakaman pada hari Kamis di perpustakaan kepresidenannya di Texas.

George HW Bush dan Barbara Bush

Presiden AS, Donald Trump, akan menghadiri pemakaman dan mencuit hari Senin, bahwa dia "berharap bisa bersama keluarga Bush untuk memberi penghormatan kepada Presiden George HW Bush."

(Baca Juga : Reaksi Dunia atas Wafatnya George HW Bush)

Juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders mengatakan dalam sebuah pernyataan, hari Rabu ditetapkan sebagai hari berkabung nasional, dan bendera Gedung Putih telah dikibarkan setengah tiang untuk menghormati Bush.

(Baca Juga : Keluarga Susun Rencana Pemakaman George HW Bush)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini