nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita di Balik Foto Viral Ibu Hamil yang Ngidamnya Bertemu Jokowi Akhirnya Terwujud

Putri Rahmadanti, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 10:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 337 1987502 cerita-di-balik-foto-viral-ibu-hamil-yang-ngidamnya-bertemu-jokowi-akhirnya-terwujud-pzqF56kEse.jpg (Foto: Instagram)

JAKARTA - Setiati Akri Dwiyanti, wanita yang sedang hamil itu ngidam bertemu orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Keinginannya itu akhirnya tercapai saat bertemu Kepala Negara di Summarecon Mall Bekasi, Senin (3/12/2018).

Foto pertemuan beredar luas sejak sang suami, Rizky Agung Budiono mengunggah di akun Instagramnya, @Rizky_sibeks. Dalam foto terlihat kebahagiaan pasangan yang menikah pada 7 Juli 2018 lalu itu saat bertemu Jokowi. Sang istri yang menangis terlihat menyalami dan menempelkan tangan Jokowi ke pipinya.

Foto: Instagram

Kepada Okezone sang suami menuturkan, sejak usia kehamilannya 1,5 bulan, mereka sempat ingin datang ke Istana Merdeka untuk bertemu Jokowi. Namun niat itu urung dilakukan mengingat kesibukan Kepala Negara.

"Sampai dulu awal-awal ngidam mau datang ke Istana negara untuk bertemu Bapak Presiden. Cuma saya tau Bapak Presiden yang sangat sibuk, pasti tidak mungkin bisa menemuinya," ujarnya, Rabu (5/12).

(Baca juga: Bertemu Jokowi, Adul sang Bocah Difabel Bilang Ingin Jadi Pemadam Kebakaran)

Istrinya yang bekerja di Dinas Pemadam Kota Bekasi bagian Sarana Prasarana sektor Harapan Indah itu mengetahui info keberadaan Jokowi pada acara Hari Divable International di Summarecon Mall Bekasi sejak Jumat (30/11). Dari situ ia sudah meminta suaminya mengantar untuk bertemu Jokowi.

"Istri saya dapat info hari Jumat, info undangan apel gabungan di kantor Wali Kota Bekasi dan dilanjutkan acara penyambutan Bapak Presiden. Dari situ istri saya sudah nangis minta diantar ke Sumarecon agar dapat bertemu Bapak Presiden," ujarnya.

Lanjutnya, sang istri menyukai Jokowi lantaran ia sosok yang ramah, penyabar dan pekerja keras. Hal itu terjadi sejak Rizky menceritakan kepadanya sosok Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo.

Jokowi menyambut dengan hangat wanita yang tengah hamil itu dengan jabatan tangan seraya berkata, "Yaa sehat sehat yaa," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini