nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Kasus Habib Bahar bin Smith hingga Bahtera Nuh

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 18:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 337 1987780 dari-kasus-habib-bahar-bin-smith-hingga-bahtera-nuh-iogi2pABtv.jpg Habib Bahar Bin Smith (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus Habib Bahar bin Smith yang diduga menghina Kepala Negara masuk dalam 5 berita terpopuler Okezone hari ini, Kamis (6/12/2018). Selain itu kabar mengenai pembangunan Bahtera Nuh juga menjadi sorotan. Lebih jelasnya, berikut 5 berita terpopuler tersebut:

Tiba di Bareskrim Polri, Habib Bahar Gunakan Kacamata Hitam dan Bungkam  

Pendiri Majelis Pembela Rasulullah, Habib Bahar bin Smith tiba di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, untuk menjalani pemeriksaan penyidik terkait dengan ceramahnya yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‘banci'. Berdasarkan pantauan Okezone, Kamis (6/12/2018), Habib Bahar tiba sekira pukul 11.27 WIB dengan mengenakan berwarna putih, peci putih dan sorban. Ia juga memakai kacamata hitam.

Berita selengkapnya baca di sini.

Berkaca Kasus Habib Bahar bin Smith, TKN Minta Pendakwah Jangan Gunakan Bahasa "Memukul"

Pendakwah muda Habib Muhammad Bahar bin Smith akan menjalani pemeriksaan oleh pihak Kepolisian usai dianggap ceramahnya menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dilaporkan oleh beberapa masyarakat. Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekertaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Verry Surya Hendrawan mengajak agar seluruh umat muslim ketika menyampaikan dakwah lebih secara halus dan tak memakai bahasa yang menakutkan. "Jadi bahasa yang merangkul bukan bahasa yang memukul," pungkasnya.

Berita selengkapnya baca di sini.

Menakjubkan, Begini Wujud Replika Bahtera Nuh yang Habiskan Biaya Rp23 Miliar


Bahtera Nuh. Foto: Borepanda

Ketika Johan Huibers sedang membacakan cerita pengantar tidur untuk anak-anaknya tentang Bahtera Nuh, hal itu memberinya ide gila untuk membangun replika bahtera sendiri. Istrinya saja menertawakan ide gilanya sambil mengatakan bahwa ketika dia menyelesaikannya, mereka semua dapat pergi berlibur ke bulan.

Berita selengkapnya baca di sini.

Gempa 5,7 SR Guncang Mataram NTB

Gempa berkekuatan 5,7 skala Richter (SR) mengguncang Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pukul 08.02 WIB, Kamis (6/12/2018). Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berlokasi 8.37 lintang selatan ,116.06 bujur timur. Gempa berada di 23 KM Barat Laut Mataram.

Berita selengkapnya baca di sini.

Keukeuh Tak Bersalah, Habib Bahar: Ceramah Saya Bela Rakyat Terzalimi 

Media massa mendadak ramai memberitakan habib muda yang dikenal lantang mengkritik pedas kebijakan pemerintah di hampir setiap ceramahnya. Ya, dia adalah Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith, pria asal Minahasa, Sulawesi Utara yang harus berurusan dengan polisi gara-gara materi ceramahnya dianggap menghina kepala negara.

Berita selengkapnya baca di sini.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini