nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Tegaskan Pembangunan di Papua Diselesaikan Secepatnya

Faiza Ukhti Annisa, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 04:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 340 1987906 jokowi-tegaskan-pembangunan-di-papua-diselesaikan-secepatnya-5b3auRGglH.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone)

BANDAR LAMPUNG – Presiden Joko Widodo menegaskan pembangunan jalan di Papua akan tetap dilanjutkan meski terjadi gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB). Hal itu diungkapkan Jokowi usai menghadiri kegiatan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) 2018 di Gedung Mahligai Agung Convention Hall Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis 6 Desember 2018.

(Baca juga: Jokowi Sebut Penembakan KKB Tak Akan Surutkan Pembangunan Papua)

"Saya sampaikan bahwa pembangunan di Papua tetap berjalan, dan pembangunan kita selesaikan secepatnya," tegas Jokowi.

Namun dalam pembangunan tersebut, Jokowi meminta agar selalu didampingi aparat keamanan sehingga keselamatan dapat terjamin meski di hutan belantara.

"Untuk pembangunan di Papua, kita akan siapkan infrastruktur, terutama jalan di tanah Papua tidak akan berhenti dan tetap jalan demi untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," terangnya.

(Baca juga: Fakta-Fakta Pembantaian 31 Pekerja Jembatan oleh KKB Papua)

Sebelumnya, sebanyak 31 pekerja proyek Jalan Trans-Papua yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, ditembak kelompok kriminal bersenjata pada Senin 3 Desember 2018.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini