nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegat Truk yang Dikemudikan Sopir Mabuk, Polisi Malah Temukan Barang Ini

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 00:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 12 609 1990511 cegat-truk-yang-dikemudikan-sopir-mabuk-polisi-malah-temukan-barang-ini-3eg8WHEF2q.jpg ilustrasi (dok okezone)

MAKASSAR – N alias Nasrul (23) yang merupakan seorang sopir truk dihentikan polisi lalu lintas Polrestabes Makassar saat tengah melintas di Jalan KH Abdul Jabbar Azzikin, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya. Saat diperiksa, polisi menemukan sabu dalam truk itu.

Polisi menghentikan kendaraan itu karena curiga dengan N yang mengemudikan truk dalam keadaan mabuk. Polisi langsung mengecek kelengkapan surat kendaraan. Nurul pun memperlihatkan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Selain itu, Nasrul mengaku membawa sabu dalam truk tersebut.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Nugraha Pamungkas mengatakan, N kini telah dibawa ke mapolsek dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Bermula saat itu anggota unit polantas yang tengah berada jalan. Ia melihat seorang sopir truk sedang mengendarai menampakkan gelagat mencurigakan. Sopir itu (pelaku) tubuhnya oleng-oleng. Kuat dugaan anggota unit polantas yang melihatnya jika sopir tersebut dalam kondisi mabuk dan sangat membahayakan dalam mengemudi sehingga mengejar mobil truk tersebut," kata Nugraha.

Ilustrasi

Tim Resmob pun melakukan penggeledahan badan dan di dalam mobil truk yang digunakan pelaku. Hasilnya ditemukan sebuah tas berisi satu alat isap dan satu saset sabu sisa pakai.

"Selanjutnya Unit Resmob Polsek Biringkanaya menggelandang pelaku bersama barang buktinya ke Mapolsek Biringkanaya," jelas Nugraha.

Saat diperiksa, Nasrul mengaku sabu itu adalah bungkusan sisa sabu miliknya yang telah dikonsumsi.

(Baca Juga : 205 Kg Ganja dan Sabu Dimusnahkan di Medan)

"Dari pengakuan pelakunya sabu itu dibeli di Kabupaten Sidrap seharga Rp100 ribu. Pelaku juga mengaku jika dirinya sudah sembilan bulan mengonsumsi sabu," pungkas Nugraha.

Kasus ini masih dalam pengembangan untuk diketahui asal sabu yang dibeli pelaku di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

(Baca Juga : BNNP Jambi Blender Sabu Seberat 2 Kg)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini