nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngopi Bareng Milenial, Jokowi-Iriana Kepincut "Minyeuk Pret" Karya Pemuda Aceh

Windy Phagta, Okezone · Jum'at 14 Desember 2018 17:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 14 340 1991401 ngopi-bareng-milenial-jokowi-iriana-kepincut-minyeuk-pret-karya-pemuda-aceh-w4GCDM96Zp.JPG Jokowi dan Iriana menyempatkan diri berbincang dengan pemuda di Aceh (Foto: Windy/Okezone)

BANDA ACEH - Presiden Jokowi didampingi sang istri Iriana Widodo menyempatkan diri ngopi bareng kaum milineal Aceh, di warung kopi Ring Road Banda Aceh, Jumat (14/12/2018), sebelum bertolak ke acara peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Aceh.

Selain ngopi, Jokowi juga menyempatkan diri melihat aneka hasil karya agam-inong (pemuda-pemudi) Aceh yang dipamerkan di lokasi tersebut, Jokowi dan Iriana juga melakukan dialog tentang pemuda-pemudi Aceh soal permasalahan remaja dan kreativitas.

Presiden Jokowi dan Iriana mengapresiasi kreativitas anak muda Aceh dalam mengembangkan bisnisnya seperti Kopi Gayo dan mintak wangi “Pret” yang merupakan produk oldham anak muda Aceh.

"Ini parfum apa? Wangi? Bagus ini,” jelas Joko Widodo.

Ibu negara Iriana Widodo kepicut akan wangi parfum “Minyeuk Pret” dengan aneka macam jenis wewangian seperti kopi, bunga seulanga, bunga jeumpa, dan kopi sanger has Aceh.

Presiden dan ibu negara juga membeli beberapa jenis parfum dan bungkus kopi. Dalam dialog dengan kaum millennial Aceh, Jokowi mengajak kaum pemuda untuk memajukan daerahnya masing-masing dengan kreativitas.

“Yang Penting kan semuanya harus semangat, kaum pemuda itu harus kreatif, banyak bisnis yang dapat dilakukan,” ujar Jokowi, dihadapan ratusan pemuda pemudi Aceh.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini