nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suara Mendengung dari Langit Kagetkan Warga Jateng

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 17:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 14 512 1991371 suara-mendegung-dari-langit-kagetkan-warga-jateng-UTq8m4WYjS.jpg Ilustrasi

SEMARANG - Suara menderu dari langit mengagetkan warga di lereng Gunung Ungaran Kabupaten Semarang Jawa Tengah, dini hari tadi. Mereka mendengar suara mendengung keras dengan cuaca langit gelap usai hujan mengguyur.

“Jadi tadi dini hari saya bersama sejumlah teman baru keluar dari pondok (pesantren) di Ungaran untuk pulang. Terdengar suara mendengung seperti suara pesawat capung. Sangat jelas suaranya,” kata Budi warga Semarang, Jumat (14/12/2018).

Mereka sempat menghentikan langkah demi memastikan asal suara dari langit itu. Namun, yang telihat hanya langit gelap dan awan yang masih terlihat menggantung. Sisa-sisa gerimis kecil juga terasa menetes seperti ribuan jarum yang turun ke bumi.

“Kami tidak melihat apa pun selain gelap. Pesawat capung yang kami kira sebagai asal suara mendengung itu juga tak terlihat. Mendongak ke atas enggak kelihatan ada pesawat. Biasanya malam pesawat melintas itu kan kelihatan lampunya, ini tidak ada,” tambahnya.

Setelah tak menemukan asal suara itu, mereka hanya mengambil kesimpulan bahwa pesawat tertutup awan sehingga tak terlihat. Hingga siang tadi, sejumlah warga di berbagai daerah ternyata juga mendengar suara mendengung tersebut.

“Lha ini tadi tahu di beberapa daerah ada pula yang mendengar suara keras dari langit itu. Belum ada penjelasan resmi dari pihak terkait, entah ini peristiwa alam atau memang pesawat yang melintas,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini