nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

46 Jenazah Korban Tsunami Aceh yang Ditemukan Telah Dimakamkan Kembali

Windy Phagta, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 15:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 340 1993933 46-jenazah-korban-tsunami-aceh-yang-ditemukan-telah-dimakamkan-kembali-0CeNJNoFOl.jpg 46 jenazah korban tsunami yang ditemukan di Aceh Besar. (Foto: Windy Phagta/Okezone)

ACEH - Sebanyak 46 jenazah korban tsunami yang ditemukan saat pembangunan perumahan Lemseunong, Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar telah dikebumikan kembali di desa setempat.

Sedangkan satu jenazah yang teridentifikasi dikebumikan langsung oleh pihak keluarga di Desa Lamreung, Aceh Besar.

(Foto: Windy Phagta/Okezone)(Foto: Windy Phagta/Okezone)

Puluhan jenazah korban tsunami tersebut mulanya ditemukan oleh tukang bangunan saat menggali tanah untuk pembuangan air. Awalnya hanya ditemukan beberapa kantong plastik warna hitam yang membungkus jenazah. Selanjutnya para pekerja bangunan dibantu warga dan satu unit alat berat turut menggali tanah di sekitar temuan jenazah pertama.

(Baca juga: Puluhan Jenazah Korban Tsunami Ditemukan di Aceh Besar)

Seluruh kantong jenazah tersebut lalu dikafankan dan disalatkan oleh warga sekitar usai Salat Magrib, Rabu (19/12). Setelahnya jenazah kembali dikebumikan di areal lain oleh warga.

(Foto: Windy Phagta/Okezone)(Foto: Windy Phagta/Okezone)

“Sudah dimakamkan, Setelah dikafankan jenazah dikumpulkan semalam dengan lampu penerangan seadanya, sebelum dibawa ke pemakaman oleh warga gampong tersebut,”ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Teuku Ahmad Dadek, Kamis (20/12/2018).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini